kumparan
22 Apr 2018 16:19 WIB

Sejuknya Rest Area di Perbatasan Kota Padang-Kabupaten Pesisir Selatan

Langkan.id, Padang- Wisatawan yang hendak berwisata ke Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat bisa mampir di rest area, yang terletak di perbatasan Kota Padang dengan Kabupaten Pesisir Selatan.
ADVERTISEMENT
Rest area ini memiliki suasana yang asri nan sejuk. Sangat tepat menjadikan lokasi ini untuk beristirahat melepas penat setelah mengendarai kendaraan.
Keindahanya alam di sekitar rest area menambah daya tarik. Pengunjung bisa memandang indahnya pantai di kawasan Bungus Kota Padang dari bangunan warna warni berlantai 3.
Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengatakan bangunan yang ada di perbatasan itu merupakan lokasi rest area. Di sana juga didirikan sebuah tempat yang bisa melihat dari ketinggian, dan memandang ke arah Kota Padang.
Selain itu, juga ada tempat ibadah, dan yang paling banyak itu ialah pedagang kaki lima yang menjual sejumlah jenis minuman dan makanan gorengan, yang disajikan untuk pelepas lelah bagi pengendara.
ADVERTISEMENT
"Saya awalnya tidak memiliki target bahwa tempat di perbatasan itu jadi wisata. Ternyata setelah dibangun, ramai yang singgah di sana," ucapnya, ketika dihubungi dari Padang, Minggu (22/4/2018).
Kawasan itu, resmi digunakan sekira 2 tahun ini. Kawasan itu paling ramai dikunjungi, setiap pengendara yang melintasi daerah Kabupaten Pesisir Selatan dan Kota Padang.
Bahkan, pada saat mudik lebaran, kawasan perbatasan tersebut dipadati pengendara. Meski di daerah tersebut tidak memiliki kawasan permainan bagi anak-anak. Namun, kawasan itu paling cocok untuk berfoto ria, baik bersama keluarga maupun bersama sahabat.
Sampai saat ini, lokasi perbatasan itu bisa dikatakan belum ada terjadi hal hal yang merugikan pengunjung. Karena tempat itu dijaga baik oleh pemuda setempat, bahkan hingga malam harinya.
ADVERTISEMENT
Pada malam hari, lokasi perbatasan itu, akan di selimuti kabut dingin. Hal ini dikarenakan daerah tersebut memiliki ketinggian yang cukup tinggi dari permukaan laut.
Salah seorang pengunjung yang singgah di lokasi itu, Afrido mengaku, tidak merasa jenuh saat berada di daerah perbatasan tersebut. Di malam hari, tempat perbatasan itu akan terlihat indah lampu warna warni di palang perbatasan.
"Mau berfoto siang atau malam, akan selalu menyenangkan. Apalagi saat berdiri di atas ketinggian bangunan itu, berfoto seakan merasa di alam tanpa ada bangunan apapun," ucapnya. (M. Hendra)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan