kumparan
14 Sep 2019 3:08 WIB

Semen Padang FC Datangkan Pelatih Asal Portugal

Eduardo Almeida, pelatih asal Portugal yang didatangkan Semen Padang FC sebagai salah satu upaya untuk keluar dari zona degrdasi (Foto: Dok. Semen Padang FC)
Langkan.id, Padang – Manajemen Semen Padang FC mendatangkan pelatih baru asal Portugal, sebagai salah satu upaya agar tim Kabau Sirah keluar dari zina degradasi dan mampu bertahan pda putaran kedua Laga Shopee Liga 1 2019.
ADVERTISEMENT
Pelatih asing tersebut yaitu Erduardo Almeida, yang akan menjabat sebagai pelatih kepala di Semen Padang FC. Pelatih asal Portugal tersebut diketahu sudah mengantongi UEFA A Pro, lisensi itu diharapkan mampu membawa tim kelura dari zona degrdasi.
Bergabung bsersama Semen Padang FC merupakan pengalaman pertama untuk Eduardo. Sebelumnya, dia bersama tim Ubon United di kompetisi liga Thailand.
Tidak hanya itu, beberapa tim di Asia, juga pernah dikomandoi Edurado, seperti Melaka United, Malaysia, T-Team Malysia, Sout China, Hongkong, Lenexang United, Laos dan beberapa klub lainnya di Portaugal serta Tanzania.
Dikabarkan, Eduardo sampai di Kota Padang, Kamis (12/9).
CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq melalui keterangan tertulisnya menyebutkan, mendatangkan pelatih asing merupakan bentuk keseriusan Semen Padang FC untuk berbenah dan keluar dari zina merah.
ADVERTISEMENT
Dia menilai, sosok Eduardo merupakan kolaborasi yang cocok dengan pelatih tim Kabau Sirah saat ini, Weliansyah.
“Kita ingin memperbaiki tim secara keseluruhan, sebagai bentuk keseriusan kita berbenah diputaran kedua. Hasil evaluasi dan pemahaman kita bersama, bukan saya saja sebagai managemen tim, kita perlu memperkuat tim, termasuk tim kepelatihan,” ujarnya.
Menurut Rafiq, hadirnya pelatih baru, akan ada poin-poin tersendiri untuk membangun tim kedepannya. Apalagi, Eduardo, kata Rafiq, merupakan pelatih yang bagus serta sudah mengetahui bagaimana Semen Padang FC.
“Harapan kita, dia memiliki metode untuk membangun tim, dan membawa Semen Padang FC keluar dari zona degradasi. Mungkin, selama ini dia sudah melihat info serta mencari berita tentang tim,” jelasnya.
Dikatakan Rafiq, Eduardo akan segera diperkenalkan ke publik, beberapa hari kedepan, setelah semua dokumennya beres.
ADVERTISEMENT
Dia menilai, untuk saat ini, pelatih asing tersebut butuh waktu untuk menyusun tim sesuai dengan formasi yang diinginkan. “Dia baru datang, kita juga sudha sempat diskusi. Yang jelas, dia sangat memperhatikan meteri tim yang ada sekarang untuk mempersiapkan taktik serta strategi kedepan, mungkin butuh waktu beberapa hari untuk itu,” ucapnya.
Dalam waktu dekat, kata Rafiq, manajemen akan segera menyelesaiakan semua dokumen yang dibutuhkan dan meresmikan Eduardo sebagai pelatih kepala di tim Kabau Sirah. (Zulfikar)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·