kumparan
KONTEN PUBLISHER
14 Februari 2020 19:46

Seorang Pria Ditahan Polisi karena Berupaya Curi Papan Iklan Divisi Humas Polri

PAPAN IKLAN DIVISI HUMAS POLRI.jpg
Papan iklan imbaun dari Divisi Humas Polri yang hendak dicuri (Foto: Dok. Polsek Padang Barat)
Seorang pria berinisial WY (38) yang mencoba melakukan aksi pencurian papan iklan yang terpasang di perempatan jalan Simpang Telkom, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat diamankan pihak kepolisian, Jumat (14/2) sekitar pukul 14.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Papan iklan yang akan dicuri pria tersebut diketahui milik Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Polri. Papan iklan itu merupakan iklan imbauan yang bertuliskan ‘Lindungi Anak dari Tindak Kekerasan’.
Adanya informasi upaya pencurian papan iklan itu berawal dari laporan masyarakat. Lalu, pihak kepolisian mendatangi lokasi dan mendapatkan terduga pelaku tengah membongkar papan iklan tersebut.
“Ia menggunakan palu dan pahat. Setelah dapat informasi, kita langsung ke lokasi. Kita melihat pelaku tengah berusaha membongkar papan iklan itu. Lalu, kami amankan sesuai prosedur. Pelaku diamankan tanpa perlawanan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Padang Barat, Ipda Aldius kepada Langkan.id, Jumat (14/2) sore.
PAPAN IKLAN DIVISI HUMAS POLRI 1.jpg
Papan iklan imbaun dari Divisi Humas Polri yang hendak dicuri (Foto: Dok. Polsek Padang Barat)
Menurutnya, dari penangkapan itu, pihak kepolisian menyita satu unit palu dan pahat yang diduga digunakan untuk membongkar papan iklan. Lalu, polisi juga menyita satu unit kendaraan roda empat.
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini, kata Aldius, pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif. “Masih kami dalami. Barang Bukti (BB) yang kami sita, berupa alat yang digunakan untuk mencuri. Pelaku ini juga diketahui residivis, pernah masuk penjara dengan kasus yang berbeda,” ungkapnya.
Aldius juga membenarkan bahwa papan iklan yang akan dicuri tersebut merupakan milik Divisi Humas Polri. Namun, belum diketahui bahwa papan iklan itu dipasang oleh Polresta Padang atau Polda Sumbar.
“Jika terpenuhi unsur (kasus pencurian), maka pelaku akan dikenakan Pasal 363 KUHP Tentang Pencurian. Kami akan terus mendalami dan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku,” katanya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan