kumparan
KONTEN PUBLISHER
13 Oktober 2019 22:14

SPBU di Agam, Sumatera Barat Ludes Terbakar

KEBAKARAN AGAM.jpg
Kebakaran SPBU Gaduik, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Foto: Istimewa)
Langkan.id, Padang - Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Nagarai Gaduik, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat ludes terbakar, Minggu (13/10) sekira pukul 19.30 WIB.
ADVERTISEMENT
Informasi awal yang diperoleh Langkan.id, kebakaran SPBU tersebut juga menghanguskan satu unit mobil yang sedang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM).
Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bukittinggi, Martius Bayu membenarkan kejadian tersebut. “Api sudah padam semuanya. Armada damkar yang kami kerahkan sebanyak 4 unit, dan ditambah dua unit Damkar dari Kabupaten Agam,” ujarnya kepada Langkan.id saat dihubungi via telepon, Minggu (13/10).
Dugaan sementara, kata Martius, api bersumber dari salah satu mobil yang mengisi BBM di tangki tambahan, kemungkinan juga ada kerusakan pada mesin pompa di bagian Pertaliet atau Bensin.
“Untuk korban jiwa, belum ada informasi. Kerugian semenatar, dua mesin pompa minyak dan satu unit Mobil Carry dengan tangki tambahan,” jelasnya.
ADVERTISEMENT
Perkiraan kerugian sementara, kata Martius, sekira Rp60 juta. “Masih proses pendinginan, pihak kepolisian juga sudah berada di lokasi untuk melakukan penyelidikan,” ungkapnya. (Irwanda)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan