kumparan
15 Sep 2019 14:16 WIB

TdS 2019 Terancam Kurang Peminat Akibat Kabut Asap

Tour de Singkarak 2018, Stage 2, Sawahlunto-Dharmasraya (Foto: Humas Pemprov Sumbar)
Langkan.id, Padang – Penyelenggaraan Tour de Singkarak (TdS) 2019 terancam kurang peminat akibat kabut asap yang menyelimuti wilayah Sumatera Barat beberapa waktu belakangan.
ADVERTISEMENT
Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat, Oni Yulfian, menyebutkan berdasarkan pengalaman pada penyelenggaraan TdS 2015, Sumbar juga diselimuti kabut asap. Sehingga minat peserta untuk mengikuti TdS berkurang.
“Mudah-mudahan kabut asap tidak semakin parah, sehingga tidak mempengaruhi minat peserta luar negeri dan dalam negeri untuk ikut TdS 2019,” ujarnya kepada Langkan.id, Sabtu (14/9).
Dikatakan Oni, jika kabut asap semakin bertambah, pihaknya akan membicarakan dengan stakeholder terkait untuk perubahan jadwal TdS. “Lihat kondisi dululah, nanti kita bicarakan dulu dengan tim teknis dan konsultasikan dengan PB ISSI,” jelasnya.
Diketahui, sejak beberapa hari belakangan, sejumlah daerah di Provinsi Sumatera Barat diselimuti kabut asap, yang diduga kiriman dari Provinsi tetangga, seperti Riau dan Jambi. Hingga saat ini, sebagian besar wilayah Sumbar terpantau masih diselimuti kabut asap, apalagi di daerah perbatasan.
ADVERTISEMENT
Pemerintah daerah setempat juga mengkawatirkan adanya kabut asap akan mempengaruhi penyelenggaraan TdS 2019, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 3 sampai 10 Oktober 2019. (Adi S)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan