Pencarian populer
PUBLISHER STORY

TNI AD Siapkan Kenaikan Insentif untuk Prajurit Babinsa

Langkan.id, Padang- TNI AD akan mengupayakan kenaikan insentif bagi prajuritnya yang bertugas sebagai Babinsa. Kenaikan insentif itu kini sedang dibahas Kementerian Keuangan.

"Presiden sudah menyetujui, dan sekarang sedang di kementerian keuangan untuk menyetujui," kata Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono di Padang, Jumat 18 Mei 2018.

Mulyono menyebut kenaikan insentif itu tak sama jumlahnya bagi setiap Babinsa. Hal itu tergantung daerah tugas masing-masing prajurit.

"Untuk Babinsa bekerja di daerah terpencil diberikan sebesar Rp 1,5 juta per bulan sedangkan di daerah biasa cukup Rp 1 juta saja," katanya.

Dalam lawatannya ke Markas Komando Batalyon 133 Yudha Sakti itu, Mulyono juga memberikan apresiasi kepada anak buahnya yang bertugas sebagai Babinsa. Menurutnya, prajurit Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

"Termasuk mengantisipasi terorisme, peran Babinsa sangat penting. Kalau dapat para tamu yang berada di wilayah Babinsa memang harus wajib lapor," pungkasnya. (Irwanda)

Ilustrasi anggota TNI AD (Foto: ANTARA FOTO/Rahmad)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61