kumparan
15 Apr 2019 18:05 WIB

TPS di Padang Akan Dapat Hadiah kalau Pemilihnya 100 Persen

Simulasi pemungutan suara pemilu Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Langkan.id, Padang – Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, mengadakan lomba Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh kecamatan di daerah tersebut. Hal ini sebagai upaya untuk memeriahkan Pemilu Serentak 2019. Nantinya, TPS yang pemilihnya 100 persen bakal dinobatkan sebagai pemenang lomba.
ADVERTISEMENT
Staf Ahli Balai Kota Padang, Arfian Amhar, mengatakan perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih serta sebagai bentuk memeriahkan gelaran Pemilu Serentak 2019 di Padang. Adapun terkait indikator penilaian masih akan dibahas oleh pihak Kominfo, Kesbangpol, Humas, dan Camat se-Kota Padang.
"Lomba ini kita lakukan baru pertama kali. Harapan tentu partisipasi pemilih meningkat," katanya, Senin (15/4).
Alfian bilang, terkait penilaian nantinya Pemkot Padang juga akan menilai sejauh mana kontribusi masyarakat dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019, termasuk dalam menciptakan kondisi lingkungan yang aman dan kondusif.
Sementara itu, Kepala Kesbangpol, Mursalim, mengatakan Pemko Padang akan melakukan pemantauan pelaksanaan Pemilu 2019, mulai dari distribusi logistik, ketersediaan logistik, pemungutan suara, penghitungan suara hingga distribusi logistik pascapelaksanaan Pemilu 2019.
ADVERTISEMENT
"Melalui lomba TPS ini, diharapkan masyarakat ikut bersemangat menggunakan hak suara ke TPS. Untuk itu diperlukan dukungan semua pihak, agar kelancaran pelaksanaan Pemilu 2019 benar-benar bisa kita wujudkan," katanya. (M Hendra)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan