News
·
1 Juni 2020 22:12

Update Corona di Sumbar 1 Juni: Penambahan Kasus Positif 0, Sembuh 2 Orang

Konten ini diproduksi oleh langkan
Update Corona di Sumbar 1 Juni: Penambahan Kasus Positif 0, Sembuh 2 Orang (66460)
Ilustrasi Corona (Foto: Indra Fauzi/Kumparan)
Angka kasus positif terinfeksi Virus Corona (COVID-19) di Sumatera Barat masih sama dengan hari sebelumnya, yaitu 576 orang. Hari ini, Senin (1/6) tak ada laporan penambahan kasus positif di Sumbar.
ADVERTISEMENT
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan, tidak adanya laporan penambahan kasus positif karena pemeriksaan swab tidak dilakukan, Minggu (31/5), petugas labor libur.
"Tidak ada pemeriksaan, karena petugas libur. Namun, untuk warga Sumbar yang sembuh dari Corona bertambah dua orang, sehinggat total keseleuruhan 267 orang," ujar Jasman di Padang, Senin (1/6).
Pasien yang dinyatakan sembuh itu, kata Jasman, yaitu, seorang anak perempuan berusia 7 tahun, warga Korong Gadang, Kota Padang. Ia merupakan pasien di pasien di Semen Padang Hospital (SPH).
"Juga ada seorang wanita berumur 41 tahun yang dilaporkan sembuh hari ini. Warga Kabupaten Limapuluh Kota, ia dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adnan WD Payakumbuh," ungkap Jasman.
ADVERTISEMENT
Sementara, berdasarkan data dari situs Sumbar Tanggap Corona, tercatat sebanyak 567 warga Sumbar dilaporkan positif terinfeksi Covid-19, dengan rincian sebanyak 122 orang dirawat di berbagai rumah sakit rujukan, 40 orang menjalani isolasi mandiri, 2 orang diisolasi oleh pemerintah kabupaten dan kota, 17 orang diisolasi di Bapelkes, 41 orang diisolasi di BPSDM, 14 orang diisolasi di BPP, 39 orang diisolasi di BDK, 25 orang meninggal dunia dan 267 orang telah dinyatakan sembuh.
Lalu, warga Sumbar berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 1.024 orang, dengan rincian sebanyak 50 orang dirawat dan 974 dinyatakan negatif Covid-19.
Kemudian, warga Sumbar yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9.189 orang, dengan rincian sebanyak 4 orang dikarantina di masing kabupaten dan kota, 154 orang menjalani isolasi mandiri dan 9.031 orang telah selesai dipantau.
ADVERTISEMENT