kumparan
search-gray
News2 Juni 2020 21:42

Update Corona di Sumbar 2 Juni: Positif Bertambah 7, Sembuh 5 Orang

Konten Redaksi Langkan
COVID-19 TEST.jpg
Ilustrasi (Foto: Pixabay.com)
Kasus terinfeksi Virus Corona (COVID-19) di Sumatera Barat kembali bertambah, hari ini, Selasa (2/6) sebanyak tujuh warga Sumbar dilaporkan positif terinfeksi COVID-19, sehingga total kasus positif Corona mencapai 574 orang.
ADVERTISEMENT
Angka tersebut merupakan akumulasi sejak awal adanya kasus positif COVID-19 di daerah itu, 574 orang itu juga masuk daftar yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 272 orang dan meninggal dunia 25 orang.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penaggulangan COVID-19 Sumbar, Jasman Rizal meyebutkan, penambahan angka kasus ppsitif itu merupakan laporan dari Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) padang dan Balai Veteriner Wilayah II Kota Bukittinggi.
"Dari 1.102 sample yang diperiksa, sebanyak tujuh warga Sumbar dilaporkan postif Corona hari ini," ujarnya di Padang, Selasa (2/6).
Penambahan kasus itu, kata Jasman, sebanyak lima orang berasal dari Kota Padang, satu orang dari Kabupaten Sijunjung yang berasal dari klaster lapas dan satu orang dari Kota Payakumbuh.
ADVERTISEMENT
"Laporan penambahan kasus positif dari Kota Padang itu berasal dari klaster Pasar Raya," jelas Jasman.
Berikut rincian penambahan angka kasus positif COVID-19 di Sumbar hari ini:
Kota Padang
  1. Pria berumur 47 tahun, merupakan warga Lubeg, terinfeksi di Pasar Raya Padang, saat ini menjalani isolasi mandiri.
  2. Pria umur 37 tahun, warga Air Tawar Timur, terinfeksi di Pasar Raya Padang, saat ini menjalani isolasi mandiri.
  3. Pria umur 43 tahun, warga Bungus, terinfeksi di Pasar Raya Padang, saat ini menjalani isolasi mandiri.
  4. Wanita umur 26 tahun, warga Ikua Koto, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
  5. Pria umur 33 tahun, warga Limau Manih, pekerjaan buruh, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan, dirawat di Rumah Sakit Unand.
ADVERTISEMENT
Kabupaten Sijunjung
  1. Pria umur 38 tahun, warga Muaro Sijunjung, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Kota Payakumbuh
  1. Wanita umur 58 tahun, warga Tarok, pekerjaan guru, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan, penanganan isolasi mandiri sementara.
Sementara, untuk penambahan warga Sumbar yang telah dinyatakan sembuh dari Corona hari ini sebanyak lima orang, empat orang berasal dari Kota Padang dan satu orang berasal dari Kabupaten Kepulauan Mentawai.
Berikut rincian warga Sumbar yang dilaporkan sembuh hari ini:
  1. Wanita umur 33 tahun, warga Pasie Nan Tigo, Kota Padang, pekerjaan tenaga kesehatan, merupakan pasien di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang.
  2. Wanita umur 34 tahun, warga Kalumbuak, pekerjaan tenaga kesehatan, merupakan pasien di RSUP M Djamil Padang.
  3. Pria umur 28 tahun, warga Cendana Mata Air, pekerjaan tenaga kesehatan, merupakan pasien di RSUP M Djamil Padang.
  4. Wanita umur 26 tahun, warga Jati Baru, pekerjaan tenaga kesehatan, merupakan pasien di RSUP M Djamil Padang.
  5. Pria umur 40 tahun, warga Tuapeijat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena pulang dari Makassar sebagai jemaah tabliq akbar di Gowa, merupakan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabuoaten Kepulauan Mentawai.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white