Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Update: Kotak Suara yang Terbakar di Sumbar jadi 19 Kotak

Kebakaran di Aula Kantor Kecamatan Koto XI Kabupaten Pesisir Selatan yang menyimpan ratusan kotak suara Pemilu 2019. (Irwanda/Langkan.id)

Langkan.id, Pessel- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pesisir Selatan mengungkapkan informasi baru terkait jumlah kotak suara yang hangus usai kebakaran di Aula Kantor Kecamatan Koto XI, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, sekitar pukul 01.00 WIB, Senin dini hari (22/4). Hingga kini terdapat 19 kotak suara yang hangus terbakar.

"(Jumlah) yang terbakar sudah kami inventarisasi, ada 19 kotak suara di gudang kami ini," ujar anggota KPUD Pesisir Selatan, Medo Patria, di lokasi kebakaran, Senin (22/04).

Kata dia, total kotak suara di gudang penyimpanan itu mencapai 785 kotak dari 157 TPS.

Medo mengatakan 19 kotak suara yang terbakar itu milik 5 TPS di Nagari Kapuh. Kondisinya beberapa hancur dan ada juga yang terbakar di bagian luar kotak suara.

"Ada yang kotaknya hancur dan ada yang menghancurkan bagian luar saja. Ada juga yang saat mengeluarkan kotaknya, isinya basah. Tapi isinya sudah berada di dalam kantong plastik yang sudah persiapkan agar tidak basah," katanya.

Medo memastikan, untuk kotak suara yang terbakar belum dilakukan rekapitulasi. Namun, untuk formulir C1 Plano dinyatakan aman.

Ia juga belum bisa memastikan jumlah surat suara dalam kotak suara yang terbakar tersebut. Timnya masih mengindentifikasi.

"Kotak suara yang terbakar bercampur ada kotak suara pemilih presiden dan legislatif. Yang paling banyak tidak bisa dipastikan, bervariasi, rata-rata empat kotak masing-masing dari 5 TPS saja," sebutnya. (Irwanda)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31