News
·
7 Agustus 2020 14:32

Wali Kota Padang soal Dimaki Emak-emak: Itu Biasa, Risiko Sebagai Pemimpin

Konten ini diproduksi oleh langkan
Wali Kota Padang soal Dimaki Emak-emak: Itu Biasa, Risiko Sebagai Pemimpin (16266)
Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah (Foto: M. Hendra/Langkan.id)
Sebuah video yang dipublish di media sosial ramai diperbincangkan, video tersebut memperlihatkan Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah dimaki dengan kata-kata kasar oleh emak-emak yang merupakan pedagang kaki lima di pendestrian Pantai Padang.
ADVERTISEMENT
Dalam video berdurasi 5 menit 11 detik itu terlihat Wali Kota Padang adu argumen dengan beberapa orang emak-emak.
Mahyeldi terlihat menegur emak-emak yang berjualan di trotoar. Lalu, terlihat tiga orang emak-emak mulai berbicara kasar dan memaki orang nomor satu di Kota Padang tersebut.
Meskipun dimaki-maki, terlihat Wali Kota Padang itu tetap berupaya tenang dan memberikan penjelasan kepada para pedagang.
Namun, semakin lama, Mahyeldi terus dihujat. "Kami bukan binatang pak, kami manusia. Wali Kota, kami ndak takuik do (tidak takut)," ujar salah seorang pedagang yang terus melontarkan kata-kata kasar dengan bahasa daerah itu.
Menangapi hal itu, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengakui bahwa di video tersebut memang dirinya. Kejadian itu, katanya, Kamis (6/8) sore.
ADVERTISEMENT
"Ini konsekuensi menjadi wali kota, semua respons masyarakat kita nikmati, kemudian kita syukuri atas apa yang telah kita lakukan. Karena, tidak semua yang kita perbuat dinilai baik oleh orang," ujarnya di Padang, Jumat (7/8).
Cekcok dengan pedagang itu, jelas Mahyeldi, hanya karena persoalan biasa. Saat itu ia menegur pedagang kaki lima yang berjualan dengan menggunakan fasilitas umum.
"Ya, respons masyarakat kan bermacam. Saya tidak marah. Di video itu kan saya juga tidak mengeluarkan kalimat yang tidak baik," paparnya.
Terkait hal itu, Mahyeldi mengaku tidak akan memperpanjang masalah tersebut, apalagi menempuh jalur hukum.
"Kami sebagai pemerintah akan tetap memberikan yang terbaik untuk masyarakat, saya sebagai wali kota, tentu akan tetap memberikan yang terbaik untuk warga Kota Padang," katanya.
ADVERTISEMENT