Bangun Zona Integritas, Tim ZI Lapas Besi Studi Tiru di Lapas Cirebon

Saya bekerja di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi Nusakambangan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Salah satu tugas saya sebagai Humas.
Konten dari Pengguna
25 November 2022 19:51
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Singgih Wahyu Nugroho tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Bangun Zona Integritas, Tim ZI Lapas Besi Studi Tiru di Lapas Cirebon (186938)
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
Cilacap-INFO_PAS.Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Besi Nusakambangan Kemenkumham Jateng melakukan studi tiru di UPT Pemasyarakatan Jawa Barat, yakni Lapas Lapas Kelas I Cirebon, Jumat (25/10).
ADVERTISEMENT
Kegiatan dimulai dari tanggal 25 November 2022. Kunjungan ini terkait Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).Studi tiru tersebut dipimpin langsung oleh Kalapas,Sulardi dengan didampingi Ketua dan anggota ZI. Hal ini dilakukan sebagai upaya Lapas Besi mempelajari perubahan apa saja yang dibangun oleh UPT Lapas Kelas I Cirebon sehingga berhasil mendapat predikat WBK/WBBM.
Kedatangan rombongan tim ZI Lapas Besi disambut hangat oleh Kepala Lapas Kadiyono beserta jajaran. Ketua ZI Lapas Besi, Bima Sambudya mengatakan, Lapas Cirebon sendiri merupakan salah satu UPT di Kanwil Kemenkumham Jawa Barat yang pada Tahun 2020 lalu telah meraih Predikat WBK dan 2021 meraih predikat WBBM.
Dalam membuka Sambutanya Kalapas Cirebon,Kadiyono mengingatkan untuk mendapatkan predikat WBK/WBBM harus melaksanakan dengan secara sungguh-sungguh untuk seluruh jajaran termasuk juga ke WBP.
ADVERTISEMENT
”Saya selalu menyampaikan dan mengingatkan untuk selalu melaksanakan integritas dan ciptakan layanan yang WOW,jika sudah WBBM tinggal terapkan ATT (Amati,Tiru,Terapkan) dan disesuaikan dengan kondisi setempat.” Kadiyono dalam sambutannya.
Bangun Zona Integritas, Tim ZI Lapas Besi Studi Tiru di Lapas Cirebon (186939)
zoom-in-whitePerbesar
"Lapas Kelas I Cirebon ini kami melihat dari penataan bangunan dan fasilitasnya tertata dengan rapi dan indah. Pembangunan Zona Integritas di area perubahan sangat terlihat mulai dari depan kantor hingga blok hunian. Inovasi yang diciptakan juga dapat menjadi referensi kami untuk diterapkan di Lapas Besi nantinya,sesuai dengan kondisi dan kebuhan yang ada,"Ujar Sulardi.
"Melalui kegiatan ini, kami banyak belajar dan menambah wawasan terkait pembangunan Zona Integritas. Selain itu, menambah motivasi untuk terus semangat meraih predikat WBBM," tambahnya.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·