kumparan
search-gray
News20 November 2019 14:50

Pembekalan Orientasi PPAM Kepada Subklaster Kesehatan Reproduksi

Konten Redaksi Lentera Maluku
Pembekalan Orientasi PPAM Kepada Subklaster Kesehatan Reproduksi (9996)
Peserta Orientasi PPAM Kesehatan Reproduksi, (Dok. Lentera Maluku)
Selasa, 19 November 2019 Direktorat Kesehatan Keluarga selaku Koordinator Subklaster Kesehatan Reproduksi dengan dukungan UNFPA Subklaster Kesehatan Reproduksi mengadakan pembekalan kepada komunitas, tenaga kesehatan, dan perwakilan pemerintah.
ADVERTISEMENT
Pembekalan dilakukan selama tiga hari mulai dari 19 - 21 November 2019 di Hotel Amaris Ambon yang mana untuk memastikan tersedianya pelayanan kesehatan reproduksi dalam situasi bencana.
Pembekalan Orientasi PPAM Kepada Subklaster Kesehatan Reproduksi (9997)
Proses Pembekalan Melalui Presentase, (Dok. Lentera Maluku)
Pantauan Lentera Maluku, hal ini sejalan dengan penetapan SK Gubernur Provinsi Maluku Nomor 360-210 tahun 2019 tentang Pernyataan Status Tanggap Darurat Bencana. Pada situasi bencana, kebutuhan akan pelayanan kesehatan reproduksi sangat dibutuhkan apalagi perempuan yang menjadi korban bencana alam dan sangat rentan misalnya ibu hamil.
Oleh karena itu Kementrian Kesehatan bekerjasama dengan United Nations Fund for Population Activities (UNFPA) dalam upaya pelayanan kesehatan reproduksi pada penanggulangan bencana melalui County Programme UNFPA (CP7).
Pembekalan Orientasi PPAM Kepada Subklaster Kesehatan Reproduksi (9998)
Proses Pembekalan Melalui Diskusi Kelompok, (Dok. lentera Maluku)
Fokus dari upaya tersebut adalah untuk mengintegrasikan Paket Pelayanan Awal Minimum (PPAM) Kesehatan Reproduksi ke dalam mekanisme kesiapsiagaan bencana di bidang kesehatan.
ADVERTISEMENT
Pembekalan ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan anggota sub klaster kesehatan reproduksi Provinsi Maluku mengenai PPAM Kesehatan Reproduksi pada krisis kesehatan.
Metode yang disampaikan adalah melalui presentase, Tanya jawab, diskusi kelompok dan satu hari kunjungan lapangan.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white