kumparan
KONTEN PENGGUNA
3 Mei 2019 9:44

Peluncuran Mediv untuk Bisnis Modal Minimum dengan Hasil Maksimum

IMG_20190429_214841_568.jpg

Modal sering menjadi penghalang saat ingin memulai bisnis. Kalau seandainya bisnis itu tidak butuh banyak modal dan tidak butuh mengeluarkan banyak uang, tidak butuh gudang, apakah masih takut untuk memulainya? Good news untuk kamu yang ingin berbisnis di bidang kesehatan dan kecantikan, tapi memiliki keraguan seperti itu, ikutan aja mediv! Modal minimum, untuk hasil maksimum. Cuman modal jari!

ADVERTISEMENT
Apa itu mediv?
Mediv adalah aplikasi pertama dan satu-satunya dalam industri kesehatan di Indonesia yang memungkinkan jual-beli produk kesehatan (healthcare) dan kosmetik berkualitas secara online yang diluncurkan oleh PT Kimia Farma (Persero) Tbk atau Kimia Farma.
Aplikasi e-commerce ini mengajak masyarakat untuk menjadi entrepreneur (pebisnis) dengan modal kecil dan biaya kecil dengan menjadi mitra Mediv. Dengan toko kesehatan virtual ini, para mitra Mediv bisa jual beli produk healthcare dan kecantikan, seperti alat kesehatan, suplemen kesehatan, kosmetik, skin care, personal care, dan sebagainya.
Cuman modal smartphone saja, loh, bahkan tidak perlu memiliki gudang atau ruangan khusus, karena semua produk yang dipesan diantar langsung ke alamat pembeli dari gudang atau outlet PT Kimia Farma (Persero) Tbk. Plus, ada asuransinya! Nyaman, kan?!
ADVERTISEMENT
Nah, tanggal 29 April 2019 lalu, saya hadir di Ice Palace, Lotte Avenue, Jakarta, untuk talkshow Grand Launching Mediv dengan tema bisnis modal jari bersama Lizzie Parra, Founder & CEO BLP Beauty, Wisnu Dewobroto Founder Gajah Mungkur Group, serta Honesti Basyir, CEO PT. Kimia Farma TBK.
IMG_20190429_214841_580.jpg
Enda n Rhesa turut menghibur undangan launching aplikasi mediv
Menurut Honesti Basyir, sebagai Perseroan yang kekuatannya pada penjualan offline (memiliki 1.178 jaringan Apotek, 550 Klinik Kesehatan, 55 Laboratorium Klinik, 3 Klinik Kecantikan, 10 Optik, 48 cabang Trading & Distribution, dan 34 jaringan usaha di ArabSaudi), Kimia Farma tidak menganggap online sebagai saingan atau terjunnya ke online karena berkurangnya penjualan offline. Bagaimanapun Kimia Farma tetap kuat di offline.
β€œIni merupakan era mudah berbisnis, ibaratnya hanya bermodalkan jari,” tambah Honesti Basyir.
ADVERTISEMENT
Langkah ini bisa dilihat sebagai upaya dari BUMN farmasi ini merespon positif era industri 4.0 dengan terus berupaya mengimplementasikan perkembangan teknologi dalam industri farmasi dan heathcare.
IMG_20190429_214838_936.jpg
Ada pula keistimewaan dari Mediv yang tidak dimiliki aplikasi e-commerce lainnya, ada fitur unggulan berupa Mediv screen dan Mediv Augmented Reality (AR) yang tampilkan produk secara 3D, bikin pengalaman belanja online seperti berbelanja konvensional.
Jadi untuk memulai pemesanan, konsumen cukup memilih barang yang diinginkan yang tampil secara 3D tadi, kemudian pesanan diantar sesuai alamat pemesan.
IMG_20190429_214838_952.jpg
Sementara menurut Lizzie Parra, Mediv merupakan shortcut untuk memutus ketakutan akan kerugian/mengeliminasi kerugian, karena modal yang diperlukan sangat kecil.
Cewek millenial mungkin sudah tak asing lagi dengan Lizzie Parra, make up artist dan beauty influencer, yang kini menjadi pemilik make up brand By Lizzie Parra (BLP). Nama yang diambil dari potongan nama panjangnya, Elizabeth Christina Parameswari.
ADVERTISEMENT
Banyak selebriti seperti Raisa, personel Cherrybelle, hingga media besar seperti Majalah Elle dan Majalah Esquire yang menjadi kliennya Sebagai make up artist.
Do personal branding! Itulah tips dari Lizzie dalam membesarkan brand BLP-nya. Instagram, Youtube, hingga blognya diikuti oleh ratusan ribu orang. Kepercayaan mereka lah yang membuat Lizzie Parra kemudian merilis brand kosmetiknya sendiri. Beauty enthusias sudah percaya akan review Lizzy yang apa adanya, sehingga saat Lizzie meluncurkan produk beauty, mereka percaya bahwa produknya pasti berkualitas.
IMG_20190429_214838_952.jpg
So, buat ibu-ibu atau freelancer yang kerjanya dari rumah, cocok banget, nih. Bahkan bukan mereka saja, yang kerja kantoran pun bisa. Kan bisa dilakukan dari mana saja, tak perlu kantor, tak perlu transportation, tak butuh tempat parkir, yang penting punya smartphone dan social media untuk promokan produk secara online. Jangan lupa juga tips dari Lizzie supaya bisnisnya sukses.
ADVERTISEMENT
Masyarakat yang ingin berbisnis melalui Mediv dapat mengunduh aplikasi Mediv di Play Store (aplikasi Android). Untuk menjadi mitra dengan cara mendaftar di situs web www.mediv.co.id.
IMG_20190429_214841_579.jpg
Untuk sementara aplikasi Mediv baru meng-cover area Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bogor. Namun selanjutnya akan dikembangkan hingga menjangkau seluruh Indonesia.
Untuk mengikuti update aplikasi mobile mediv, follow akun instagram resminya di mediv.id πŸ˜‰
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan