Pencarian populer
1 April 2019 14:48 WIB
1
0

Berdiskusi dan Tukar Pendapat Bersama Entrepreneur Muda di CEO Talks

Selasa, 26 Maret lalu, kantor kumparan kedatangan entrepreneurs muda yang tergabung dalam Young Entrepreneurs Community (YEC). YEC adalah komunitas yang bergerak di bidang pelatihan entrepreneur muda dengan menggunakan basis pembelajaran learning by doing. Sejak awal didirikan, YEC bertujuan untuk memberikan pelatihan langsung bersama mentor-mentor yang memiliki pengalaman di bidangnya.

Kunjungan YEC kali ini bertujuan untuk belajar langsung dengan para BOD kumparan serta menggali insight dalam mengelola startup digital. Mengingat di era digital seperti ini, banyak startup digital bermunculan. Namun, karena minimnya pengetahuan dalam pengelolaannya, banyak yang terpaksa berhenti di tengah jalan karena tidak mampu menghadapi tantangan dan kesusahan mendapatkan investor.

Anggota Young Entrepreneurs Community (YEC) datang ke kantor kumparan. Foto: kumparan

Untuk itu, YEC bertanya langsung pada CEO kumparan, Hugo Diba, untuk meminta tips bagaimana mengelola startup digital berbasis media. Selain CEO kumparan, Yusuf Arifin (Chief of Story Teller) dan Thomas Diong (Chief of Product and Data) juga hadir menyambut teman-teman dari YEC yang datang.

Pentingnya kredibilitas dalam membangun startup berbasis media menjadi hal yang sangat ditekankan oleh Hugo Diba. Untuk membangun kredibilitas tersebut, maka dibutuhkan tim yang berisi orang-orang dengan keterampilan terbaik di bidang masing-masing. Dengan begitu, arah perusahaan akan lebih bisa diprediksi dan ditentukan strateginya.

CEO kumparan, Hugo Diba, memberikan masukan kepada anggota YEC seputar mengelola bisnis start up. Foto: kumparan

Selain itu, dalam menjalankan perusahaan, Hugo menerapkan prinsip “it’s not my company, but it’s our company”. Prinsip ini mengajak semua orang untuk terlibat langsung dalam membangun perusahaan. Dengan cara begini, rasa kepemilikan setiap pegawai lebih tinggi dan lebih semangat untuk membangun kumparan bersama.

Forum ini juga membuka sesi tanya-jawab di mana semua peserta yang hadir dapat langsung menyampaikan pertanyaannya. Semua tampak antusias bertanya dan meminta tips dan saran dalam membangun startup.

Pemberian token of appreciation dari YEC kepada CEO kumparan. Foto: kumparan

Suasana seperti ini sangat jamak terjadi di kumparan. YEC adalah satu dari sekian puluh komunitas dan lembaga profesional yang tertarik dengan apa yang terjadi di kumparan. kumparan membuka ruang kolaborasi dengan komunitas dan lembaga profesional untuk bekerja bersama membawa perubahan terhadap media digital di Indonesia. Karena kami yakin, inovasi yang kami lakukan akan semakin kuat dengan berkolaborasi.

Foto bersama di akhir acara YECXkumparan. Foto: kumparan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33