kumparan
search-gray
Entertainment28 Mei 2020 17:41

Dapat Salam dari Mpok Lilis

Konten Redaksi kumparan
Sejak WFH kemarin banyak awak kumparan yang kangen dengan kantor dan segala aktivitas di dalamnya. Salah satunya saat masuk jam makan siang dan bergegas ke warung Mpok Lilis untuk mengisi perut yang sudah mulai keroncongan. Warung di depan kantor dengan etalase kecil di depannya, lengkap dengan menu yang di tempel di depan etalase. Warung ini ramai dengan awak kumparan saat jam makan siang, ada yang pesan ayam geprek atau sekedar menikmati mie instan sambil ha-ha-hi-hi dengan teman.
ADVERTISEMENT
Nah, ternyata bukan cuma awak kumparan aja yang kangen makan di tempat Mpok Lilis. Tapi Mpok Lilis juga kangen, loh, guys, sama kalian.
“Mpok salam dong buat anak-anak kumparan, semuanya. Mpok Lilis kangen berat,” kata Mpok Lilis dengan nada Betawinya yang khas saat mengawali percakapan kemarin melalui Whatsapp.
Dapat Salam dari Mpok Lilis (890816)
Mpok Lilis dengan menu makanan di Warung Makan Mpo Lilis. Foto: Istimewa
Dibalut dengan banyak canda dan tawa khas Mpok Lilis, ia cerita kalau saat ini warungnya jadi sangat sepi, nggak ada lagi yang ketawa-ketawa, manggil-manggil namanya “Mpok Lilis...Mpok Lilis,” atau “Mpok Lilis, makan,” praktiknya dengan berbagai macam nada, berusaha menirukan nada panggilan yang sering ia dengar hampir setiap hari.
“Biasanya kan pada cerewet banget,” tambahnya.
Oh iya, di tengah percakapan tiba-tiba Mpok Lilis juga cerita, ia mengingat satu awak kumparan yang kalau pesan makan ke warungnya, gini,
ADVERTISEMENT
“Mpok jualan nggak, sih?”
“Jualan.”
“Saya borong nih etalasenya, apa saya angkat aja, ya.”
Mpok Lilis menceritakannya sambil terbata-bata karena dibarengi dengan tawa yang tidak henti saat bercerita. Tapi, sayangnya Mpok Lilis lupa dengan nama awak kumparan tersebut. Ia hanya mengingat ciri fisiknya, laki-laki dan berkacamata. Hmm..siapa, tuh? Ayo, ngaku, Mpok Lilis sampe kangen, loh.
Selama awak kumparan WFH warung Mpok Lilis ternyata tetap buka, tapi hanya melayani pemesanan melalui ojek online. “Tapi nggak rame kaya biasanya,” dengan nada suara yang merendah.
Dapat Salam dari Mpok Lilis (890817)
Mpok Lilis mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin untuk awak kumparan. Foto: Istimewa
Percakapan kami tidak berlangsung lama karena Mpok Lilis harus segera bergegas pergi ke luar kota untuk sebuah urusan.
“Mpok Lilis pokoknya kangen berat sama anak-anak kumparan. Minal Aidin Wal Faidzin juga buat semuanya, ya,” kata Mpok Lilis sebelum ia pamit dan menutup percakapan.
ADVERTISEMENT
Dari berbagai macam menu yang ada di warung Mpok Lilis menu apa yang paling kalian kangenin? Share di kolom komentar, ya. Dan kalau ada yang mau salam-salam ke Mpok Lilis juga bisa loh sampaikan di kolom komentar, nanti penulis sampaikan salam dari kalian.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white