kumparan
search-gray
News11 Juni 2020 19:14

Rapid Test, Bentuk Kepedulian untuk Insan Pers

Konten Redaksi kumparan
Sebagai bentuk kepedulian kepada insan pers yang setiap harinya berada di garis depan dalam perang melawan COVID-19, Rabu (11/6) kumparan bersama Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara menggelar Rapid Diagnostic Test (RDT) di kantor kumparan Jalan Jati Murni 1A, Pasar Minggu.
ADVERTISEMENT
Setiap hari bekerja di lapangan dan berbaur dengan berbagai elemen masyarakat, kami memiliki risiko dan rentan tertular virus corona, maka rapid test ini sangat perlu dilakukan oleh insan pers.
Rapid Test, Bentuk Kepedulian untuk Insan Pers (864706)
Pemimpin Redaksi kumparan, Arifin Asydhad (kedua dari kiri) mendampingi Direktur Pemberitaan LKBN Antara Akhmad Munir saat melihat rapid test di kumparan. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Rapid test kemarin (10/6) diikuti oleh 54 karyawan kumparan. Rapid test dilakukan oleh tiga orang paramedis khusus dari LKBN Antara dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, seperti mengenakan alat pelindung diri (APD), menerapkan physical distancing, serta mewajibkan seluruh peserta tes untuk mengenakan masker.
Rapid Test, Bentuk Kepedulian untuk Insan Pers (864707)
Karyawan kumparan mengikuti rapid test yang digelar LKBN Antara di kantor kumparan. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Pemeriksaan dimulai dari pukul 10.00 WIB yang dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dilakukan pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Dan sesi kedua dilakukan pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB. Demi pencegahan terjadinya penumpukan manusia, karyawan yang telah tiba di kantor secara bergiliran masuk ke ruangan khusus yang telah disiapkan kantor. Karyawan yang masuk ke ruangan tes akan langsung disambut tiga paramedis yang siap mengambil sampel darah mereka.
Rapid Test, Bentuk Kepedulian untuk Insan Pers (864708)
Karyawan kumparan mengikuti rapid test yang digelar LKBN Antara di kantor kumparan. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Rapid Test, Bentuk Kepedulian untuk Insan Pers (864709)
Petugas medis dari LKBN Antara saat melakukan rapid test di kumparan Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
“Sekali ambil sampel darah ada tiga orang selama 10 menit, nanti setelah selesai masuk lagi tiga orang selanjutnya,” papar Ellisa Briyandhanie, Talent Development Specialist kumparan saat menjelaskan alur rapid test kemarin.
Rapid Test, Bentuk Kepedulian untuk Insan Pers (864710)
CEO kumparan, Hugo Diba mengikuti rapid test yang digelar LKBN Antara di kantor kumparan. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Dalam acara tersebut turut hadir Direktur Pemberitaan LKBN Antara Akhmad Munir, CEO kumparan Hugo Diba dan Pemimpin Redaksi kumparan Arifin Asydhad.
Rapid Test, Bentuk Kepedulian untuk Insan Pers (864711)
Pemimpin Redaksi kumparan, Arifin Asydhad mengikuti rapid test yang digelar LKBN Antara di kantor kumparan. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Pada kesempatan yang sama Munir menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari Program Bina Lingkungan (PBL) dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ia juga menambahkan program ini menjadi bagian untuk merawat kebersamaan antar sesama perusahaan media.
Rapid Test, Bentuk Kepedulian untuk Insan Pers (864712)
Serah terima berita acara dan hasil rapid test dari LKBN Antara kepada perwakilan kumparan di kantor kumparan. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Tanpa perlu menunggu waktu yang lama, hasil rapid test ini sebenarnya sudah bisa segera diketahui. Namun untuk mengikuti prosedur yang berlaku dari HR kumparan bahwa hasil tes ini bersifat confidential. “Jadi, nanti hasil tes akan disampaikan kepada teman-teman dari HR langsung secara personal,” kata Ellisa.
ADVERTISEMENT
Pemred kumparan Arifin Asydhad mengapresiasi program tes cepat untuk wartawan dan karyawan kumparan itu. Asydhad menegaskan bahwa kumparan selalu memperlakukan karyawannya sebagai aset, sehingga yang nomor satu harus dilakukan adalah menjaga kesehatan karyawan.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white