Pencarian populer
USER STORY
17 Oktober 2018 12:34 WIB
..
..

The Best Tech Team in Town and Here Is Why

Sebagai perusahaan pers, kumparan memproduksi konten-konten jurnalistik yang adekuat nan apik. Sebagai perusahaan teknologi, konten-konten tersebut diantarkan ke pembaca dengan cara-cara tercanggih dan tercepat. It's technology driven and data driven.

Sesaat lagi, kumparan akan mengadopsi sistem personalisasi pembaca, termasuk untuk anda. Anda yang kesehariannya berada di Bandung, misalnya, bisa disuguhkan berita-berita seputar Bandung. Begitu juga dengan penyuka sepak bola akan lebih ditawarkan berita-berita sepak bola.

Sila buka kumparan.com dan rasakan perubahannya: Anda melihat konten terbaik tanpa perlu scrolling jauh.

Kami perkenalkan mereka kepada anda, Tim Teknologi kumparan yang membuat semuanya memungkinkan.

Thomas Diong

Thomas Diong (Foto: kumparan)

Dari Yahoo!, Apple, Sale Stock, lalu terbang dari Singapura dan mendarat di kumparan. Sembari membangun tim yang kokoh, Thomas Diong mengawal tim tersebut membangun infrastruktur kuat.

Di atas kertas, Thomas adalah Direktur Produk dan Data. Tapi ia menganut paham flat organization yang memungkinkan setiap orang beradu ide, termasuk idenya. Sehingga segala kebijakan tak bersifat top-down tapi juga bisa down-to-top.

"Di kumparan, seluruh tim bekerja dengan misi yang sama: Memfungsikan teknologi agar tujuan bisa dicapai dengan cepat dan efektif. Dampak terhadap pengembangan teknologi, termasuk penggunaannya meningkat tajam. Membuka begitu banyak kemungkinan di industri yang belum pernah terbayangkan sebelumnya," kata Thomas.

"Tunggu saja waktunya. Inovasi dari kami tak akan pernah berakhir. Akan banyak kejutan kumparan dari segi teknologi yang segera bisa dirasakan," ujar Thomas.

***

Ferdian Robianto

Ferdian Robianto (Foto: kumparan)

Ferdian Robianto adalah Vice President Engineering kumparan yang mengatur mekanisme kerja front end, back end, site reliability engineer, quality engineering, hingga information-technology support. Selama 10 tahun, lulusan Teknik Informatika Universitas Komputer Indonesia Bandung ini sudah membuat 100 lebih website dan aplikasi.

"kumparan sedang migrasi dari platform yang monolithic application ke micro-services. kumparan yang dulu bagaikan satu tower besar, sedangkan kumparan yang sekarang bisa dianggap sebagai punya 20 tower yang lebih kecil, jadi kalau butuh sesuatu tinggal dibesarkan saja, bisa kita scale kapanpun untuk menjaga scalability dan reliability," katanya. "Every implementation di IT kumparan mengikuti market saat ini."

***

Yosua Michael Maranatha

Yosua Michael Maranatha (Foto: kumparan)

Tahun 2012, Yosua Michael Maranatha lulus dari Nanyang Technological University dan bergelar Bachelor of Science di bidang Matematika Murni. Kini, enam tahun kemudian, dia menjabat Vice President Tim Data kumparan.

Yosua punya sederet prestasi: Ia meraih medali perak di Olimpiade Fisika Internasional di Iran semasa SMA; jadi asisten profesor sambil kuliah Master of Computing di almamaternya, NTU; serta punya paten di bidang video analytics.

Culture di kumparan, menurut Yosua, mirip perusahaan teknologi seperti Facebook. "Semua orang boleh bekerja remote. Semua server yang digunakan kumparan juga sudah di-plot untuk semua dapat dikerjakan remote," kata dia.

***

Actually...

Tech Team bukan hanya Thomas, Ferdian, dan Yosua. Karena seluruh orang tim menonjol--misalnya, ada Argi Harianto yang lulusan Carnegie Mellon University di Ameriksa Serikat, juga Philip Thomas yang bergelar PhD dari University of Stavanger, Norwegia. Tak mungkin kami menuliskannya satu per satu, apalagi ada 48 orang di Tech Team. Tapi agar anda bisa mengenali mereka, kami lampirkan foto-fotonya.

Engineering Team

Dari kiri atas: Bagus Deo, Martono Wibowo, Aldila Ismiansyah Nugraha, Aryo Kusumo, Agung Hariadi Tedja, M. Fauzi Nirwansyah, Dzaka Ammar Ibrahim, Ferdian Robianto, Irfan Maulana, Bustan Amal Alfirdaus, Faisal | Bawah: Ahmad Nuzirwan, Ivan, M. Rizal Ibnu Abdulah, Putu Alfred Crosby, Bambang Deny (Foto: kumparan)

Data (and Product) Team

Dari kiri atas: Dhanang Wibisono, Sugimiyanto, Philip Thomas, Argi Harianto | Tengah: Reti Zulhasni, Natasha Adihusada | Bawah: Rhesa Austen, Zulfikar Idris, Yosua Michael Maranatha (Foto: kumparan)

***

kumparan Tech Team (Foto: kumparan)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: