kumparan
Entertainment22 Mei 2020 15:50

Tips Lebaran #dirumahaja ala Vina

Konten Redaksi kumparan
Melewatkan lebaran #dirumahaja mungkin nggak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Tanpa mudik, tanpa bersilaturahmi langsung dengan kerabat dan keluarga, tanpa menyantap makanan khas Lebaran bersama keluarga, juga jalan-jalan ke tempat rekreasi di kampung halaman.
ADVERTISEMENT
Namun dengan menahan diri untuk tidak mudik saat ini menjadi pilihan yang paling tepat demi menjaga orang tua dan keluarga di kampung halaman. Demi memutus rantai penyebaran virus corona. Karena kita hanya perlu sedikit bersabar untuk menjemput kemenangan yang sesungguhnya.
IMG_1615_.jpg
Vina Tresna Utami, Recruitment Officer kumparan. Foto: kumparan.
Tapi jangan sedih, jangan galau. Walaupun begitu kamu masih bisa, loh menciptakan vibes Lebaran di rumah aja. Vina Tresna Utami, Recruitment Officer kumparan punya beberapa tips, nih supaya Lebaran kamu tetap seru meski #dirumahaja.
  1. Pakai Baju ala Lebaran
WhatsApp Image 2020-05-21 at 11.38.48 AM_.jpeg
Outfit Lebaran ala Vina. Foto : Istimewa
“Biar semangat Lebarannya tetap terasa,” kata Vina. Ya, memang tidak ada salahnya juga bukan tetap tampil memukau walaupun di rumah aja? Kamu bisa gunakan pakaian ala Lebaran seperti baju muslim dan kaftan. Tidak perlu baru, yang penting bersih dan nyaman. Untuk para wanita jangan lupa mempercantik diri, ya. Biar makin kece saat video call bareng keluarga dan teman.
ADVERTISEMENT
  1. Memberikan Ucapan Hari Raya
black-android-smartphone-177707.jpg
Ilustrasi lebaran di rumah aja. Foto: Pexels/aloksharma
Kamu bisa mengirimkan ucapan singkat atau boleh juga yang sedikit puitis untuk keluarga, kerabat dan juga teman-teman kamu, via Whatsapp misalnya.
  1. Video Call Keluarga
pexels-photo-4225920.jpeg
Ilustrasi lebaran di rumah aja. Foto: Pexels/shvetsa
Walaupun terpisah oleh jarak, silaturahmi harus tetap jalan, ya. Dengan cara ini kamu juga bisa tetap merasa dekat dengan keluarga yang jauh di sana.
  1. Melaksanakan Ritual Lebaran Bersama Keluarga
iv7ymftu5nvwf4cnla5q.png
Ilustrasi lebaran di rumah aja. Foto: Pexels/mentatdgt
Kamu bisa, kok, tetap foto bareng keluarga, sungkeman atau maaf-maafan secara virtual. “Bisa juga janjian makan sesuatu yang jadi andalan di keluarga saat Lebaran,” tambah Vina. Ini bisa menjadi obat rindu kepada keluarga dan kampung halaman.
  1. Bertukar Hampers Lebaran
kosr9pgdrwzzvrggcreq.png
Ilustrasi hampers untuk lebaran. Foto: Shutterstock
Apa makna Lebaran tanpa berbagi? Mengingat saat ini kamu tidak bisa berkumpul bersama keluarga. Tapi kamu tetap bisa mengirimkan hampers atau bingkisan Lebaran. Kue kering bisa menjadi salah satu pilihan alternatif jika mempertimbangkan durasi, dan waktu pengiriman.
ADVERTISEMENT
  1. Nonton Live Streaming Lebaran di kumparan
LebarandikumparanRev-1080x1080px (1).jpg
Lebaran di kumparan. Dokumen : kumparan
Dan jangan lupa untuk ikuti keseruan live streaming Lebaran di kumparan tanggal 24 Mei, pukul 13.00 - 17.00 di channel YouTube kumparan. Kita akan ngobrol seru dengan banyak bintang tamu. Oh iya, ada hadiah spesialnya juga, loh nanti untuk awak kumparan.
Jadi, walaupun berjarak jangan jadikan pandemi ini sebagai alasan untuk tidak bersilaturahmi dan merayakan Lebaran dengan suka cita. Kalau kamu, bagaimana cara merayakan Lebaran tahun ini? Tulis di kolom komentar, ya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan