Pencarian populer
USER STORY

5 Pilihan Beasiswa Luar Negeri di 2019

(Foto: Unsplash)

Tahun 2019 akan segera tiba. Dalam menyambut pergantian tahun, berbagai resolusi dan rencana ke depan sebaiknya telah dipersiapkan. Salah satunya rencana dan resolusi pendidikan. Pastikan kegiatan pendidikan yang kamu lakukan di tahun depan jauh lebih baik dibandingkan tahun sekarang.

Jika kamu berminat untuk melanjutkan pendidikan tinggi di luar negeri, beberapa lembaga penyedia beasiswa berikut ini akan membiayai segala keperluan kuliah kamu. Yuk, buruan daftar mulai Januari 2019.

1. Lester B. Pearson International Scholarship

(Sumber: ScholarCat.com)

Program beasiwa ini diperuntukkan bagi pelajar internasional yang ingin berkuliah S1 di Kanada. Selain biaya perkuliahan selama 4 tahun, beasiswa ini juga memberikan biaya uang buku, dan biaya tempat tinggal hingga lulus. Berbagai jurusan perkuliahan tersedia. Bagi pelamar yang berminat, bisa mulai mengirimkan dokumen persyaratan sebelum 15 Januari 2018. Perkuliahan akan dimulai pada September 2019.

2. Heinrich Boll Scholarship

(Sumber: boell.de)

Beasiswa ini memberikan kuliah gratis untuk program S2 dan S3 bagi pelajar internasional yang ingin berkuliah di Jerman. Semua berkas dan dokumen pendaftaran harus dikirimkan sebelum 1 Maret 2019. Selain biaya kuliah yang gratis, peserta yang lolos akan menerima biaya hidup sebesar Rp 14 juta untuk S2 dan Rp 19 juta untuk S3 dengan tambahan Rp 1,6 juta untuk biaya akomodasi.

3. Universitas Adelaide

(Sumber: INDBeasiswa)

Salah satu universitas terbaik di Australia ini membuka beasiswa S2 dan S3 untuk pelajar internasional. Pendaftarannya dibuka tiga kali dalam setahun. Periode pendaftaran pertama dibuka hingga akhir Januari 2019. Beasiswa ini memberikan tunjangan hidup sebesar $ 26.288 atau setara Rp 380 juta per tahun dengan biaya kuliah gratis. Beasiswa ini juga memberikan perlindungan kesehatan bagi para penerimanya.

4. Orange Tulip Scholarship

(Sumber: ayokuliah.id)

Program beasiswa ini menawarkan kesempatan berkuliah di Belanda untuk warga negara Indonesia. Mulai dari jenjang S1 hingga S2 akan dibiayai program hasil kerja sama perusahaan Belanda dengan Pemerintah Indonesia ini. Pelamar harus mengirimkan dokumen-dokumen pendaftaran melalui e-mail atau mengirimkan langsung ke kantor Neso Indonesia sebelum 1 April 2019.

5. Pershing Square Scholarship

(Sumber: pershingsquarefoundation.org)

Pershing Square memberikan beasiswa S2 double degree di Universitas Oxford, Inggris. Fasilitas yang diberikan adalah ditanggung seluruh biaya perkuliahan dan diberikan biaya hidup minimal Rp 281 juta. Untuk melamar, kamu harus mengirimkan dokumen-dokumen persyaratan dengan batas waktu Januari 2019. Perkuliahan akan dimulai pada September 2019.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.38