kumparan
19 Jul 2019 11:17 WIB

5 Hal yang Halangi Kebahagiaan dalam Hubungan Asmara

Ilustrasi pasangan yang menjalin hubungan asmara. (Foto: pixabay)
Menjalani sebuah hubungan asmara bersama pasangan memang tak selalu berjalan mulus. Selalu saja ada perselisihan atau masalah kecil lainnya yang menghampiri. Oleh karena itu, setiap pasangan membutuhkan komitmen penuh untuk dapat melewatinya bersama. Ketika mampu menyikapinya dengan bijak, hubungan akan menjadi semakin dewasa.
ADVERTISEMENT
Beberapa pasangan mungkin pernah dihinggapi perasaan seolah ada yang aneh dalam hubungan. Ini kerap kali memunculkan pertanyaan: Apakah ada yang salah dengan hubungan ini? Hal semacam ini ternyata cukup menghalangi hadirnya kebahagiaan dalam hubungan yang dijalani.
Apa saja hal-hal tersebut? Berikut ulasannya.
1. Tidak memiliki tujuan yang sama dengan pasangan
Ilustrasi foto: pixabay
Setiap hubungan dengan pasangan harus memiliki tujuan yang jelas. Ini bukan lagi menyoal tujuan kamu atau dia, melainkan berdua. Oleh karenanya, setiap pasangan harus mempersepsikan tujuan yang sama dan jelas. Kamu dan pasangan tidak akan pernah bahagia jika berjalan dengan tujuan yang berbeda satu sama lain.
2. Tidak mengungkapkan isi hati
Ilustrasi foto: pixabay
Saling terbuka dalam menjalin hubungan dengan pasangan sangatlah penting. Jika kamu merasa tidak setuju atau kurang nyaman terhadap sesuatu dari pasangan, maka ungkapkan saja. Bicarakan secara baik-baik untuk menemukan solusi. Sebab, jika tidak kamu ungkapkan, ini akan membuatmu tidak nyaman dan menghalangi kebahagiaan secara tidak langsung.
ADVERTISEMENT
3. Tidak bertengkar secara baik dan benar
Ilustrasi foto: pixabay
Bertengkar dengan pasangan dalam hubungan asmara merupakan hal biasa. Namun, yang perlu diingat harus dilakukan dengan baik dan benar. Jangan mengambil langkah cepat tanpa berpikir panjang.
Selain itu, jangan pernah sungkan mengungkapkan argumen saat bertengkar dengan pasangan. Dengan begitu, masing-masing akan mengetahui permasalahan apa yang tengah dihadapi. Ini akan menjadi lebih baik daripada lari dari masalah yang justru membuatmu akan selalu dihantuinya.
4. Tidak membalas dukungan emosional pasangan
Ilustrasi foto: pixabay
Saling mendukung dengan pasangan sangatlah penting. Pasanganmu selalu perhatian, rela menjadi tempat keluh-kesah, ada setiap kamu butuh, maka kamu pun sudah seharusnya membalas dukungan emosional tersebut. Tidak alasan untuk mengabaikannya.
Jika kamu tidak membalasnya, hubungan emosional dengan pasangan pun tidak akan pernah terjalin, ini akan membuat hubungan menjadi tidak bahagia.
ADVERTISEMENT
5. Tidak menjalin 'persahabatan' dengan pasangan
Ilustrasi foto: pixabay
Banyak orang memiliki batasan persepsi antara sahabat dengan pasangan. Ada hal yang hanya dilakukan dengan sahabat, namun tidak bersama pasangan. Pun sebaliknya.
Jika kamu ingin hubungan bersama pasangan yang romantis dan solid, maka harus melalui ikatan 'persahabatan'. Kamu bisa menjadi pasangan sekaligus sahabat yang bisa diajak melakukan hal-hal seru maupun konyol, seperti halnya yang biasa dilakukan dengan sahabat.
(zhd)
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan