kumparan
8 Jan 2019 15:07 WIB

6 Produk Camilan Korea Selatan yang Wajib Dicoba dan Jadi Oleh-oleh

Honey Butter Chips dan Choco Pie Strawberry. (Foto: Burpple dan Visualdive)
ADVERTISEMENT
Tak hanya terkenal dengan K-Pop ataupun berbagai produk kecantikan, Korea Selatan juga terkenal dengan beragam kulinernya yang menarik dan tentu saja lezat. Tak hanya dari kuliner tradisional, Korea Selatan juga memiliki berbagai jenis makanan lain yang menarik, salah satunya adalah produk camilan. Berikut beberapa produk camilan yang wajib untuk dicoba dan dibawa pulang sebagai buah tangan jika mengunjungi Korea Selatan.
1. Choco Pie Strawberry
(Foto: Visualdive)
Choco Pie memang menjadi salah satu daftar camilan yang harus dicoba dan dibawa pulang yang tak boleh dilewatkan. Walau banyak dari kita tahu jika Choco Pie hanya memiliki rasa original. Namun, untuk di Korea Selatan ada yang sedikit berbeda karena memiliki varian rasa strawberry yang tentu harus dicoba.
ADVERTISEMENT
2. Susu Pisang Binggeurae
(Foto: Open China Cart)
Susu pisang ini memang tak boleh lepas dari daftar populer terlebih bagi para pecinta K-Drama ataupun K-Pop. Susu pisang pasti sudah sering kali dilihat dan membuat penasaran akan rasanya. Selain rasanya, kemasan susu pisang yang lucu juga membuat beberapa pelancong pasti akan menjadikan produk ini sebagai incaran dan buah tangan.
3. Honey Butter Chips
(Foto: burpple)
Honey Butter Chips merupakan keripik kentang yang memiliki rasa manis dan juga gurih yang sangat terkenal di Korea Selatan bahkan hingga dikalangan idol K-Pop. Kepopuleran camilan ini bahkan sering kali membuat banyak orang mencarinya hingga tak jarang sold out di pasaran. Jadi, tak ada salahnya untuk mencoba produk camilan ini ataupun membawakan buah tangan bagi keluarga ataupun para kerabat.
ADVERTISEMENT
4. Permen Jelly Yakult
(Foto: Qoo10)
Permen ini juga menjadi salah satu produk camilan populer dan banyak disukai oleh idol K-Pop lainnya. Camilan ini terdiri dari tiga rasa yang berbeda yaitu original, apel, dan strawberry. Selain dari kemasannya yang unik, bentuk dari makanan manis bertekstur kenyal ini juga menyerupai botol minuman Yakult yang pasti akan membuat orang gemas.
5. Kimchi Stew Potato Chips
(Foto: Airfrov)
Sup Kimchi adalah salah satu makanan tradisional yang terbuat dari kaldu gurih pedas yang berisi kimchi, daun bawang, tahu, dan juga daging. Produk camilan ini memilih rasa yang unik dan otentik yang sangat khas Korea Selatan sekali sehingga bagi yang tidak menyukai camilan manis, mungkin bisa mencoba camilan ini.
ADVERTISEMENT
6. Pikachu Churros
(Foto: Qoo10)
Camilan manis ini sangat mudah ditemukan di Korea Selatan, salah satunya adalah minimarket. Camilan ini bisa menjadi salah satu pilihan juga untuk dicoba ataupun dijadikan buah tangan bagi sanak saudara. Bagi anak-anak, mungkin camilan ini bisa menjadi salah satu pilihan yang disukai juga.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan