kumparan
KONTEN PENGGUNA
2 Februari 2020 15:11

Ingin Hasil Foto Ciamik? Ini Angle Selfie Terbaik Menurut Sains

selfie-970042_1920.jpg
Ilustrasi selfie (Foto: Pixabay)
Posisi apa yang jadi andalanmu kala selfie? Senyum manis dari depan, menopang dagu, atau berpose dari sebelah kiri?
ADVERTISEMENT
Kalau kamu mau hasil foto selfie selalu ciamik, ada berbagai tips yang bisa kamu ikuti. Salah satunya tips dari kacamata sains yang dikemukakan oleh para peneliti ini.
Sebuah laporan penelitian yang dilakukan oleh periset Australia dan diterbitkan di Frontiers in Psychology pada awal tahun ini berkata, mengambil gambar dari sudut pipi kiri akan membuatmu terlihat lebih memesona.
Kok bisa?
Annukka Lindell, dosen senior neuropsikologi eksperimental di Uviversitas La Trobe, Melbourne, menjawabnya dengan hasil penelitian itu. Ia meneliti 2000 foto selfie yang dikumpulkan dari 200 pengguna Instagram yang menyertakan tagar #Selfie sebagai caption unggahannya.
girl-2976593_1920.jpg
Ilustrasi selfie (Foto: Pixabay)
Foto-foto itu kemudian dianalisis. Hasilnya, orang yang selfie dengan menonjolkan pipi kirinya jauh terlihat lebih tampan maupun cantik.
ADVERTISEMENT
"Berselfie dengan pipi kiri terlihat lebih ekspresif secara emosional," tulis Lindell.
Penelitian itu juga menyebutkan, orang-orang yang ingin menutupi emosinya cenderung akan berpose menonjolkan pipi sebelah kanannya. Berkebalikan dengan orang yang berpose dari sebelah kiri, terlihat lebih ekspresif dan menampilkan emosinya.
Selain itu, Lindell juga pernah meneliti kalau orang yang berpose dari angle pipi kiri terlihat lebih bahagia. Penelitian kecil itu dilakukan tahun lalu, dengan memotong foto dan menata ulang sampai membentuk "scrambled stimuli" atau rangsangan acak.
Nah, bagaimana? Apa kamu tertarik mencoba selfie dengan menonjolkan pipi kirimu?
(NS
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan