kumparan
11 Des 2018 17:30 WIB

5 Jenis Bra yang Berbahaya Bagi Kesehatan Wanita

(Foto: Unsplash)
Bra merupakan salah satu benda wajib dalam lemari pakaian perempuan. Pakaian dalam ini berfungsi menjaga bentuk dan kesehatan payudara. Sayangnya masih banyak wanita yang tidak sadar menggunakan jenis bra yang mampu membahayakan kesehatannya, seperti 5 jenis bra berikut ini:
ADVERTISEMENT
1. Bra Tanpa Penyokong
Bra dengan ukuran pas dan memiliki bagian penyokong yang baik akan membuat pemakainya terhindar dari sakit leher dan punggung. Jika bra tidak memiliki penyokong, maka otot leher dan punggung akan bekerja ektra untuk menopang bobot payudara.
2. Bra dengan Ukuran Tidak Pas
(Sumber: Brightside.me/ Depositphotos.com)
Bra harus digunakan dalam ukuran yang pas. Jika tidak, bra mampu menimbulkan reaksi penyakit seperti iritasi pada kulit jika terlalu besar, dan sirkulasi darah tidak lancar bila terlalu kecil.
3. Berbahan Sintetis
(Sumber: Brightside.me/ Pretty China Doll / Blogspot)
Berbagai zat kimia berbahaya diunakan saat memproduksi bra. Zat beracun ini ternyata dapat mengendap dalam waktu lama di bahan bra. Bra dengan bahan sintesis biasanya lebih banyak terpapar zat berbahaya ini. Pastikan bra-mu terbuat dari campuran katun, sintesis, maupun spandeks.
ADVERTISEMENT
4. Bra Tempel
Bra ini menempel pada payudara dengan bantuan lem. Bahan kimia yang terkandung dalam lem jika menempel terlalu lama mampu mengiritasi kulit. Kulit yang lengket pun sulit bernapas. Kulit juga bisa menjadi lembab hingga gatal-gatal.
5. Bra Plastik
Bra plastik memang bisa membuatmu terlihat modis. Namun bra ini sangat tidak nyaman dipakai. Kulitmu akan sulit bernapas dan mampu menimbulkan rasa gatal akibat ruam.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan