kumparan
13 Apr 2019 9:03 WIB

Kenali Sifat Menyebalkan Teman Berdasarkan Zodiak

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)
Semua orang pasti memiliki teman dengan perilaku yang menyebalkan dan mengganggu. Karena kelakuannya tersebut, akan membuat orang lain akan merasa iritasi. Tidak bisa dihindari, pasti setiap orang akan menemukan perilaku yang tidak mengenakan dari seorang temannya. Entah itu karena egois, kurang peduli, atau bahkan terlalu ingin tahu kepada urusan pribadi.
ADVERTISEMENT
Walau demikian, bukan berarti perilaku tersebut lantas membuat teman tersebut dikategorikan sebagai orang yang buruk. Perilaku yang terdapat pada setiap orang tersebut, sejatinya merupakan tantangan bagi hubungan pertemanan, bagaimana kedua pihak bisa mengatasi hal tersebut tanpa ada yang merasa terganggu.
Perilaku mengganggu yang menyebalkan tersebut ternyata berbeda - beda pada setiap orang. Nah, berikut ini merupakan perilaku menyebalkan seorang teman berdasarkan zodiak mereka.
  1. Aries (21 Maret - 19 April)
Ilustrasi. Gif via Giphy
Walau seorang Aries terkenal loyal kepada teman, namun ia memiliki kecenderungan untuk selalu menjadi pemimpin grup. Karena memiliki keinginan selalu menjadi yang terdepan, terkadang seseorang dengan zodiak ini menyeret teman - temannya untuk melakukan apa yang ia kehendaki. Sifatnya yang suka berubah - ubah, membuatnya sulit diprediksi sehingga orang sekitarnya kewalahan dengan Aries.
ADVERTISEMENT
  1. Taurus (20 April - 20 Mei)
Ilustrasi. Gif via Giphy
Taurus merupakan teman yang bisa diandalkan, namun sayang ia cukup menghakimi. Terkadang seseorang dengan zodiak ini tidak akan ragu mengeluarkan pendapatnya, meski itu tajam dan menusuk hati. Sayangnya zodiak ini sulit untuk menyadari perilakunya tersebut, membuat temannya harus ekstra sabar menghadapi Taurus.
  1. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Ilustrasi. Gif via Giphy
Memiliki sikap yang energetik membuat Gemini terlihat mengintimidasi. Perilaku seseorang dengan zodiak ini pun demikian. Jika temannya memiliki suatu pencapaian, ia akan membandingkan pencapaian tersebut kepada dirinya. Seakan menjadi kompetisi, seseorang dengan zodiak ini harus selalu menunjukan bahwa ia yang terbaik.
  1. Cancer (21 Juni - 22 Juli)
Ilustrasi. Gif via Giphy
ADVERTISEMENT
Seorang Cancer terkenal akan kelembutan dan loyalitasnya. Seseorang dengan zodiak ini akan selalu ada untuk mendampingi dan menyemangati temannya. Namun, karena hal tersebut membuat Cancer tidak berani untuk berkata ‘tidak’. Seseorang dengan zodiak ini akan lebih memilih untuk berbohong daripada berkata tidak kepada temannya, takut mereka sakit hati. Padahal terkadang setiap orang membutuhkan seseorang yang berani bilang ‘tidak’.
  1. Leo (23 Juli - 22 Agustus)
Ilustrasi. Gif via Giphy
Selain tangguh dan berani layaknya singa, Leo juga terkenal akan egonya yang tinggi. Seseorang dengan zodiak ini memiliki kecenderungan keras kepala dan tidak mau mendengar apa kata orang. Selain itu, Leo juga terlalu mengontrol dalam hubungan pertemanan, membuat siapa saja yang menjadi temannya kewalahan.
ADVERTISEMENT
  1. Virgo (23 Agustus - 22 September)
Ilustrasi. Gif via Giphy
Karena kemampuan analisa dan berpikir kritisnya, terkadang membuat seorang Virgo menjadi sok tahu. Hal tersebut pun menjadikannya keras kepala, tidak mau mendengarkan pendapat orang lain, menganggap apa yang ia percayai merupakan yang benar. Jika ada temannya yang bersikeras maka ia tidak segan - segan untuk menyerang secara personal.
  1. Libra (23 September - 22 Oktober)
Ilustrasi. Gif via Giphy
Seorang Libra terkenal akan pesona dan kemampuan berpikir objektifnya. Namun, hal tersebut juga membuat seseorang dengan zodiak ini memiliki keangkuhan dalam diri. Libra selalu memiliki ekspektasi yang tinggi kepada temannya, sehingga jika mereka tidak memenuhi ekspektasinya, ia bisa kecewa.
  1. Scorpio (23 Oktober - 21 November)
ADVERTISEMENT
Ilustrasi. Gif via Giphy
Seorang Scorpio akan sulit mempercayai orang, bahkan teman terdekatnya sekali pun. Seseorang dengan zodiak ini selalu membatasi dirinya agar tidak terlalu terbuka kepada orang lain. Karena dengan terlalu membuka diri akan membuat dirinya rentan disakiti. Tidak jarang perilakunya ini membuat orang lain sulit untuk mendekatkan diri kepada Scorpio.
  1. Sagitarius (22 November - 21 Desember)
Ilustrasi. Gif via Giphy
Tidak menginginkan keterikatan emosi membuat Sagitarius kurang memiliki rasa empati kepada temannya. Seseorang dengan zodiak ini akan mengatakan atau bertindak sesuatu sesuai keinginannya tanpa memperhatikan perasaan teman. Teman seorang Sagitarius harus ekstra sabar menghadapinya, karena dibalik sikapnya tersebut, tersimpan rasa loyal yang tinggi dari zodiak ini.
  1. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)
ADVERTISEMENT
Ilustrasi. Gif via Giphy
Seorang Capricorn memiliki rasa mandiri yang tinggi. Hal tersebut membuatnya sulit untuk membangun jembatan emosional dengan temannya. Walau demikian, sebenarnya seseorang dengan zodiak ini juga memiliki rasa peduli yang tinggi kepada temannya. Namun, ia tidak mau mendengar pendapat orang lain yang tidak sejalan dengannya.
  1. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)
Ilustrasi. Gif via Giphy
Merasa yang paling cerdas membuat Aquarius menjadi teman yang keras kepala. Karena jiwa pemberontaknya juga, akan dengan mudah membawanya ke jalan yang bersebrangan dengan temannya. Seseorang dengan zodiak ini tidak akan memaksakan kehendaknya, namun jika temannya tidak bertindak sebagaimana yang ia mau, ia akan kecewa dan memendamnya sendiri.
  1. Pisces (19 Februari - 20 Maret)
ADVERTISEMENT
Ilustrasi. Gif via Giphy
Seorang Pisces memiliki rasa sensitif dan emosional yang tinggi. Seseorang dengan zodiak ini selalu mudah mengira jika pernyataan orang lain bermaksud untuk menyakitinya. Karena mudah terbawa perasaan ini membuat Pisces menjadi teman yang sulit untuk dipahami. Ia terkadang selalu menyambung - nyambungkan sesuatu kepada dirinya, walau pun pada kenyataannya tidak.
(Ang)
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·