Pencarian populer
USER STORY

Mudah Lelah saat Liburan? Perhatikan Beberapa Hal Ini

Foto: Pixabay
Kondisi tubuh yang prima amat dibutuhkan saat sedang liburan. Sebab, tubuh akan aktif bergerak terus. Mulai dari mengunjungi satu tempat wisata ke tempat wisata lain, sampai lelah di perjalanan.
ADVERTISEMENT
Sudah pasti kesehatan dan kebugaran tubuh menjadi faktor nomor satu yang harus diperhatikan. Jangan sampai mudah lelah dan ujungnya malah cepat sakit. Sebab itu, mempersiapkan liburan sebaik-baiknya perlu dilakukan. Untuk membuat badan tak mudah lelah dan liburan menjadi lebih terarah, terlebih jika kamu liburan bersama teman.
Coba susun rencana liburan, mulai dari kapan waktu berangkat ke tempat wisata, jam berapa kira-kira tiba, kendaraan apa yang harus digunakan, dan kapan waktu makan siang hingga beristirahat.
Bila kamu memutuskan untuk backpacker, pilih transportasi umum untuk mendapatkan kendaraan yang murah dan mudah. Atau jika tak mau repot dan lelah, kamu bisa memesan jasa transportasi online yang mudah untuk mengantarmu sampai di tempat tujuan.
ADVERTISEMENT
Jangan lupa juga untuk membawa dan minum air mineral setiap pergi. Hal ini penting untuk mencegah tubuh dari dehidrasi dan mudah lelah. Bila perlu, siapkan suplemen penambah daya tahan tubuh, seperti vitamin C.
Foto: Pixabay
Dan kunci utama dari liburan yang menyenangkan tanpa merasa lelah sehabisnya ialah istirahat yang cukup. Pastikan tubuh beristirahat selama delapan jam sehari.
Seseru-serunya liburan kalian, tubuhmu pun berhak untuk istirahat. Tubuh yang cukup beristirahat tidak akan mudah lelah dan tetap fokus.
Bila perlu, massage dapat jadi salah satu pilihan yang dapat dilakukan setelah lelah liburan. Pilih tempat massage yang meyakinkan untuk memanjakan tubuhmu sehabis diajak bersenang-senang. Kamu bisa minta referensi dari orang sekitar di mana tempat massage yang enak, atau coba berselancar di internet untuk memilih tempat massage yang recommended. (NS)
ADVERTISEMENT
---------------------------------
Baca lebih banyak berita mengenai artis/seleb/sepak bola/info unik lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80