kumplus- Cover story Belajar dari kambing

Belajar dari Kambing

Linda Christanty menulis reportase, cerita pendek, dan esai. Karya-karyanya telah mendapatkan banyak penghargaan, termasuk SEA Write Award dari Thailand.
13 Juni 2021 13:45
·
waktu baca 6 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Berdasarkan penelitian para ahli, kambing telah dipelihara sebagai ternak sejak 12.000 tahun lalu. Hubungan kambing dan manusia lebih tua dibandingkan hubungan manusia dan para leluhurnya yang terekam pada pohon silsilah. Tetapi hubungan panjang ini tidak menjamin kehangatan atau saling pengertian. Orang-orang Yahudi mengorbankan kambing dalam upacara keagamaan. Orang-orang Islam mengorbankan kambing di Hari Raya Idul Adha.
Saya berhenti mendatangi apartemen Ann sejak memindahkan peti elang itu. Sejujurnya saya belum cukup lama mengenal Ann dan merasa khawatir terhadap keselamatan saya sendiri.
Setahun dari sekarang, saya membayangkan pemilik apartemen yang disewa Ann akan menghubungi polisi sesudah berkali-kali gagal menghubungi Ann untuk menanyakan perpanjangan sewa. Mungkin pemilik apartemen juga tidak memerlukan waktu selama itu untuk mengetahui ada yang tidak beres. Tagihan listrik, air, gas dan biaya-biaya perawatan yang belum dilunasi akan membuat pihak pengelola menghubungi pemilik apartemen untuk mengetahui penyebabnya. Ketika polisi menggeledah apartemen dan menemukan senjata-senjata, kasus ini semakin rumit. Saya tidak sudi menjadi kambing hitam.
Lanjut membaca konten eksklusif ini dengan berlangganan
Keuntungan berlangganan kumparanplus
check
Ribuan konten eksklusif dari kreator terbaik
check
Bebas iklan mengganggu
check
Berlangganan ke newsletters kumparanplus
check
Gratis akses ke event spesial kumparan
Kendala berlangganan hubungi [email protected] atau whatsapp +6281295655814
Konten Premium kumparanplus
Orang bisa hilang karena apa saja: penculikan, kesaktian, atau sebagai cara untuk bertahan. Tema ini dijelajahi oleh Linda Christanty, salah satu penulis terbaik Indonesia, dalam kumpulan cerita terbarunya. Hanya di kumparan+
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten