• 1

USER STORY

Royal Golden Eagle : The Legend of Golden Period - Sukanto Tanoto

Royal Golden Eagle : The Legend of Golden Period - Sukanto Tanoto



Sebuah kisah bukan berasal dari negeri dongeng, suatu hari di sebuah daerah Andalas Utara tinggallah sepasang suami istri yang memiliki tujuh anak. Dianggap berbeda oleh lingkungannya karena warna kulitnya, tidak membuat mereka menjauhi dan dijauhi lingkungan sekitar. Berbagai macam cara beradaptasi dilakukannya sehingga semuanya dapat menyenangkan. Keluarga yang tidak dapat dikatakan kecil ini bertahan hidup dengan cara berbisnis sederhana, menjual minyak, bensin, peralatan dan perlengkapan otomotif. Mereka adalah orangtua dari pengusaha yang saat ini telah menancapkan hak atas perusahaan Royal Golden Eagle di penjuru dunia.
Masa kecil yang menyenangkan namun penuh dengan ancaman kegagalan dari bisnis yang belum stabil. Sukanto Tanoto kecil telah membiasakan diri sebagai pribadi yang disiplin dan tegas agar dapat membimbing dan memberikan contoh kepada keenam adik laki-lakinya. Bersama ayahnya ia mencoba belajar berbisnis dalam perusahaan sekaligus, padahal usianya baru 12 tahun saat itu. Kondisi perekonomian Indonesia sedang tidak stabil dan merupakan tahun-tahun terburuk yang pernah terjadi. Dengan kondisi saat itu, ia tidak bisa tinggal diam melihat kedua orangtuanya bekerja keras menghidupi ia dan keenam adik-adiknya. Keputusan yang tidak mudah memang, meninggalkan bangku sekolah dan menghadapi tantangan yang lebih besar.
Menjadi dokter adalah cita-cita Sukanto Tanoto, untuk terus menuju profesi tersebut ia harus belajar dengan giat, memiliki wawasan yang luas juga uang yang cukup karena biaya mengenyam pendidikan dokter tidaklah sedikit. Berbekal pendidikan ibunya yang keras, hobinya membaca dan kemauan yang yang melampaui batas akhirnya ia tetap senang jika mengingatnya. Namun nasib berkata lain, jalan hidupnya bukan untuk memberikan kebahagiaan atas sembuhnya pasien-pasien. Bukankah semua profesi harus dilandasi dengan ilmu pengetahuan dan wawasan yang luas? Bukankah semua profesi seharusnya dapat memberikan manfaat berlebih bagi masyarakat sekitar? Pemikiran tersebut terus memenuhi kepalanya, dan tidak ia jadikan mimpi untuk mewujudkan kebahagiaannya, kebahagiaan masyarakat nantinya. Sukanto Tanoto hanya melaju dengan ketekunannya dan berusaha untuk menjadikan kenyataan bahwa ia harus menjadi sukses ditengah keterpurukan masa perekonomian bangsa.
Tidak lebih dari sepuluh tahun menjalani bisnis ayahnya, kini Sukanto Tanoto dapat berdiri sendiri diatas perusahaan yang telah dibangunnya. Strategi yang matang untuk memanfaatkan lingkungan sekitar membuatnya dipercaya pemerintah untuk bergabung sebagai salah satu pengusaha perkebunan untuk mencapai kestabilan perekonomian bangsa. Royal Golden Eagle sebagai bukti pencapaian yang telah berdiri dibeberapa negara dan menjadi yang terkuat dimata pesaingnya.

presentation
500

Baca Lainnya