Woman
·
14 Juli 2017 12:12

8 Inspirasi Kebaya Pernikahan ala Selebriti Tanah Air

Konten ini diproduksi oleh kumparan
8 Inspirasi Kebaya Pernikahan ala Selebriti Tanah Air (4436)
Inspirasi kebaya pernikahan. (Foto: Instagram @septriasaacha, @zivannaletisha, dan @karinasalim)
Apa gaun impian pernikahanmu?
Kebaya mungkin menjadi baju pernikahan yang paling diminati oleh sebagian besar wanita. Terutama mereka yang masih mempunyai darah keturunan Jawa, tentu akan memilih kebaya sebagai pakaian yang akan mereka kenakan saat hari suci pernikahan.
ADVERTISEMENT
Dunia mode yang terus berkembang membuat model kebaya kian bervariasi. Baik tradisional maupun modern, kebaya mampu membuat penampilan si pemakai menjadi lebih anggun.
Jika dalam waktu dekat kamu berencana akan melangsungkan pernikahan dan masih bingung mencari referensi model kebaya, maka kumparan (kumparan.com) telah merangkum delapan model kebaya modern yang dipakai selebriti Tanah Air dan bisa jadi inspirasimu.
Siapa saja? Berikut delapan artis ibukota yang kenakan kebaya saat hari pernikahan mereka:
1. Tyas Mirasih
Tyas Mirasih yang baru saja melangsungkan pernikahan pada 8 Juli lalu terlihat mengenakan kebaya berwarna putih dengan aksen kristal di bagian dada saat akad nikah. Potongan kain brokat yang dihiasi oleh detail kristal membuat kebaya hasil rancangan Renzi Lazuardi itu tampak memukau.
ADVERTISEMENT
Kebaya miliknya tampak dipadu padan bersama kain batik berwarna cokelat lembut. Ia juga tampak mengenakan penutup kepala berwarna putih dengan motif brokat untuk menyempurnakan penampilannya.
2. DJ Una
Bernama lengkap Putri Una Thamrin, DJ cantik ini juga menggelar akad sekaligus resepsi pernikahan pada 8 Juli lalu. Saat akad, DJ Una terlihat cantik dengan gaun kebaya berwarna putih yang dihiasi detail beaded dan payet.
Bros berwarna silver yang disematkan di bagian dada membuat kebayanya nampak berkilau. Ia juga nampak memadukan kebaya yang dikenakannya dengan kain putih yang dilapisi kain tutu nan cantik.
Malam hari saat resepsi, DJ Una kembali mengenakan kebaya pink salmon yang dihiasi detail lebih rumit. Kain songket berpalet senada dipilih Una untuk menyempurnakan penampilannya malam itu.
ADVERTISEMENT
3. Marsha Tengker
Marsha Tengker atau yang lebih akrab dipanggil Caca Tengker memilih desainer kondang Barlie Asmara untuk merancang gaun kebaya saat hari pernikahannya pada 16 April lalu. Tak bermain dalam potongan kain, kebaya berwarna putih yang dikenakan oleh adik kandung dari Nagita Slavina ini lebih menonjolkan detail dari kebaya yang ia kenakan. Dipenuhi oleh kilauan payet di seluruh sisi kebaya membuat penampilan Caca kala itu sangat memukau.
Perpaduan obi dengan kain berwarna merah serta kain batik dengan motif berwarna putih cokelat menyempurnakan penampilan Caca. Melengkapi penampilannya, bros berwarna emas dengan aksen permata disematkan di bagian dada.
4. Tantri Namirah
Bagi yang berkerudung, kamu bisa mencontek gaun kebaya yang dikenakan oleh Tantri Namirah saat hari pernikahannya pada 25 Maret lalu. Dikenal sebagai desainer muda yang telah memiliki lini fashionnya sendiri, Tantri merancang sendiri gaun pengantinnya. Kebaya berwarna putih dengan model cape di bagian bahu dibuat simpel dengan potongan kain brokat yang menjuntai.
ADVERTISEMENT
Tak terlalu banyak hiasan payet atau beaded, kebaya dengan model kerah Shanghai yang dikenakan Tantri dipadukan dengan kain songket berwarna putih silver. Kerudung serta penutup kepala berwarna senada dipilih Tantri untuk melengkapi penampilannya.
5. Nagita Slavina
Nagita Slavina yang menikah dengan aktor Raffi Ahmad pada 7 Oktober 2014 lalu juga mengenakan kebaya saat hari pernikahannya. Mengusung tema adat Jawa, Gigi, sapaan akrab Nagita, mengenakan kebaya modern Sunda hasil rancangan desainer terkemuka, Biyan Wanaatmadja. Kain brokat berbahan renda Prancis ini dirancang dengan detail yang dihiasi oleh kilauan kristal.
Berbeda dengan model kebaya yang dipilih oleh adiknya, Gigi, lebih memperlihatkan bentuk tubuhnya dengan model kebaya transparan yang menjuntai menutupi area paha. Kebaya berwarna putih ini dipadukan dengan kain batik, sesuai dengan adat yang diusung oleh Gigi.
ADVERTISEMENT
6. Zivanna Letisha
Menapaki karir sebagai model, presenter sekaligus penulis buku Zivanna Letisha atau yang akrab disapa Zizi mengenakan kebaya berwarna putih hasil rancangan desainer spesialis kebaya, Anne Avantie saat akad nikah.
Potongan kain renda dengan kerah menutupi bagian leher belakang membuat penampilan Zizi terlihat seksi nan elegan. Tak menggunakan hiasan kristal yang terlalu banyak, kebaya Zizi dirancang untuk menonjolkan motif renda yang disematkan dengan bros berwarna emas di bagian dada.
Malam harinya, saat resepsi berlangsung, Zizi juga terlihat mengenakan berpalet emas dan ungu yang dipadukan bersama kain berwarna senada dengan juntaian kain tutu berpalet peach.
7. Acha Septriasa
Menikah pada 11 Desember 2016 lalu, Acha Septriasa mengenakan kebaya sebagai gaun pernikahannya, baik saat akad ataupun resepsi. Kedua kebaya yang dikenakan Acha pada hari bahagianya tersebut dirancang oleh desainer Vera Anggraini.
ADVERTISEMENT
Ketika akad, warna turqoise muda dipilih Acha yang dilengkapi dengan kain batik serta bros berwarna emas yang disematkan di bagian dada. Sedangkan saat resepsi, Acha memilih nuansa berwarna biru menghiasi pernikahaannya saat itu.
Kebaya panjang dengan detail kristal di seluruh sisi membuat penampilan Acha terlihat sangat memakau. Mengusung adat Minang, Suntiang tak lupa dikenakan oleh Acha untuk melengkapi penampilannya.
8. Karina Salim
Aktris cantik yang lihai menari ballet, Karina Salim, juga memilih kebaya sebagai gaun pengantinnya. Desainer Anne Avantie dipercaya Karina untuk merancang kebaya pernikahannya.
Layaknya seorang ratu semalam, kebaya bernuansa warna emas dan hitam ini dihiasi oleh kristal dan payet yang berkilau. Kain batik yang menjuntai panjang juga menambah keanggunan dari wanita berumur 25 tahun ini.
ADVERTISEMENT
Mengusung adat Jawa, perpaduan unsur klasik dan modern sangat kental terlihat dari kebaya yang dikenakan Karina saat resepsi pernikahannya tersebut.