Buzz
·
20 Februari 2021 16:45

Alasan Kamu Memutuskan untuk Tidak Menyatakan Cinta Berdasarkan Zodiak

Konten ini diproduksi oleh Madam Elena
Alasan Kamu Memutuskan untuk Tidak Menyatakan Cinta Berdasarkan Zodiak (10424)
Ilustrasi seseorang memutuskan untuk tidak menyatakan cinta. Foto: Pixabay
Salah satu hal sulit yang kerap dialami oleh seseorang yang jatuh cinta adalah mengungkapkan perasaan cinta itu sendiri. Apalagi jika orang yang dicintai adalah teman atau bahkan sahabat sendiri. Ada banyak ketakutan dan kekhawatiran di sana. Kamu bisa jadi pernah mengalami hal serupa.
ADVERTISEMENT
Dalam kisah percintaan kamu, ada momen-momen di mana kamu akhirnya memilih untuk menyimpan perasaan cinta hanya untukmu saja. Berdasarkan zodiak, berikut alasan kamu memutuskan untuk tidak menyatakan cinta kepada orang yang kamu sukai.

Aries

Alasan Kamu Memutuskan untuk Tidak Menyatakan Cinta Berdasarkan Zodiak (10425)
Ilustrasi zodiak yang memilih memendam perasaan cinta. Foto: Pexels.
Kamu yang memiliki zodiak Aries ternyata enggak berani untuk langsung menjalin komitmen serius dalam hubungan percintaan. Ini membuat kamu cenderung seperti maju-mundur dalam mendekati gebetan.
Kamu juga enggak siap untuk mendapatkan penolakan yang berpotensi meregangkan hubungan pertemanan kalian. Pada akhirnya, kamu memutuskan untuk mengesampingkan keinginan kamu untuk memilikinya.

Taurus

Enggak sedikit orang yang mengalami jatuh cinta dengan teman sendiri, bahkan dengan sahabat sendiri. Namun, enggak setiap orang berani mengambil risiko untuk menyatakan cinta mereka. Kamu termasuk salah satunya. Kamu enggak pengin merusak persahabatan kalian dengan menyatakan cinta pada sahabat kamu sendiri.
ADVERTISEMENT

Gemini

Alasan Kamu Memutuskan untuk Tidak Menyatakan Cinta Berdasarkan Zodiak (10426)
Ilustrasi zodiak yang memilih memendam perasaan cinta. Foto: Pexels.
Kamu cenderung plin-plan dengan perasaan kamu sendiri. Enggak jarang kamu mencintai dua orang sekaligus, bahkan lebih. Masalahnya, kedua orang yang kamu sukai saling kenal satu sama lain.
Itulah yang membuat kamu bingung untuk menentukan sikap. Akhirnya, kamu memilih untuk menepikan perasaan kamu untuk keduanya.

Cancer

Kamu termasuk tipikal orang yang takut cintanya ditolak. Sebab, sulit bagi kamu melupakan orang yang kamu cintai. Enggak salah apabila banyak teman menganggap kamu tipikal orang yang sulit move on. Meski orang yang kamu sukai memberi tanda bahwa ia pun mencintaimu, kamu justru takut salah mengartikan tanda itu.

Leo

Alasan Kamu Memutuskan untuk Tidak Menyatakan Cinta Berdasarkan Zodiak (10427)
Ilustrasi zodiak yang memilih memendam perasaan cinta. Foto: Pexels.
Kamu enggak pengin dikuasai perasaan cinta sesaat. Kamu enggak yakin apabila orang yang kamu sukai merupakan orang yang tepat bersanding denganmu. Kamu tipikal orang yang selalu ingin dicintai dan diperhatikan.
ADVERTISEMENT
Kamu pengin cinta yang berbalas dan perhatian yang saling membalas. Sayangnya, kamu merasa orang yang sedang kamu sukai bukan tipikal orang yang seperti itu.

Virgo

Alasan Kamu Memutuskan untuk Tidak Menyatakan Cinta Berdasarkan Zodiak (10428)
Ilustrasi enggan menyatakan cinta. Foto: Pixabay
Kamu terlalu takut mengambil risiko dengan cinta yang kamu miliki. Kamu bingung untuk memilih, tetap menjadi teman atau menyatakan perasaan dengan risiko cintamu ditolak.
Pada akhirnya, kamu memilih meninggikan rasa gengsimu lalu melupakan perasaan cintamu untuknya. Bagusnya, kamu enggak pernah mengambil hati atas keputusan yang kamu ambil.

Libra

Alasan Kamu Memutuskan untuk Tidak Menyatakan Cinta Berdasarkan Zodiak (10429)
Ilustrasi zodiak yang memilih memendam perasaan cinta. Foto: Pexels.
Meski menyimpan perasaan cinta yang dalam, kamu cenderung nyaman dengan pertemanan yang terjalin. Kamu juga kerap menyangka orang yang kamu sukai hanya menganggapmu sebagai teman baik atau sebagai kakak-adik. Hal ini yang membuatmu pada akhirnya memilih melanjutkan hubungan pertemanan saja.
ADVERTISEMENT

Scorpio

Kamu dikenal sebagai penyendiri. Sulit bagimu untuk membuka diri pada orang lain. Ketika kamu menemukan seseorang yang mampu mengetuk hatimu, kamu justru takut orang tersebut menjauh usai kamu menyatakan perasaan cinta kamu.
Ini yang membuat kamu enggak pengin kehilangan orang tersebut sehingga memilih untuk tetap menyimpan perasaan cintamu untuknya.

Sagitarius

Alasan Kamu Memutuskan untuk Tidak Menyatakan Cinta Berdasarkan Zodiak (10430)
Ilustrasi zodiak yang memilih memendam perasaan cinta. Foto: Pixabay.
Enggak mudah bagi kamu memantapkan hati dalam urusan cinta. Kamu punya kebiasaan menjalin hubungan percintaan yang pendek, sulit bisa bertahan lama. Masalahnya, kamu enggak ingin menyakiti perasaannya usai percintaan kalian kandas. Kamu merasa tidak mampu menjadi orang baik untuknya.

Capricorn

Kamu terlalu sibuk dengan duniamu sendiri. Kamu khawatir enggak punya waktu untuk orang yang kamu sayangi. Kamu takut enggak mampu memberi cinta dan perhatian yang pantas untuknya.
ADVERTISEMENT
Daripada kalian nanti akan saling menyakiti, kamu lebih memilih untuk tetap berteman baik dengannya. Dan, kamu cukup nyaman untuk melakukan hal itu.

Aquarius

Alasan Kamu Memutuskan untuk Tidak Menyatakan Cinta Berdasarkan Zodiak (10431)
Ilustrasi zodiak yang memilih memendam perasaan cinta. Foto: Unsplash.
Enggak jauh berbeda dari Cancer, kamu pun takut cintamu bertepuk sebelah tangan. Kamu takut dia tidak memiliki perasaan cinta sebesar yang kamu tunjukkan. Jadi, daripada dipaksakan menyatakan cinta, kamu lebih suka memendamnya. Namun, perhatian yang kamu berikan untuknya seringkali terlihat berlebihan.

Pisces

Alasan Kamu Memutuskan untuk Tidak Menyatakan Cinta Berdasarkan Zodiak (10432)
Ilustrasi zodiak yang memilih memendam perasaan cinta. Foto: Pexels.
Kamu takut orang yang kamu sukai sulit untuk menerima kamu apa adanya. Kamu cenderung mudah terbawa perasaan. Sifat kamu yang satu inilah yang berpotensi untuk membuat kesalahpahaman kerap terjadi.
Kamu sadar bahwa setiap orang selalu berusaha untuk menjadi sosok terbaik bagi pasangan mereka, namun kamu merasa enggak mampu mewujudkannya. (kun)
ADVERTISEMENT