kumparan
search-gray
Entertainment20 Mei 2020 11:44

Berdasarkan Zodiak, Hal Ini yang Bikin Kamu Rentan Depresi

Konten kiriman user
zodiak (40).jpg
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)
Beratnya kehidupan, bisa menjadi penyebab utama kesedihan setiap zodiak. Namun pastinya setiap zodiak akan melihat beratnya kehidupan tersebut dari perspektif yang berbeda. Merasa tidak mampu untuk melewati masa berat, akan menimbulkan rasa kekecewaan pada diri, hingga akhirnya muncul kesedihan hingga depresi.
ADVERTISEMENT
Karena kesehatan mental setiap orang itu berbeda, maka berbeda pula hal yang menjadi pemicu kesedihan. Karakteristik seseorang, bisa menjadi salah satu faktor yang bisa dilihat jika dihubungkan dengan pemicu depresi.
Nah, berikut ini merupakan penyebab kesedihan teramat sangat, berdasarkan zodiak.

Aries (21 Maret - 19 April)

stressed-woman-looking-at-a-laptop-4226218.jpg
Foto: Pexels/Anna Shvets
Aries selalu butuh validasi dari orang lain. Jika si zodiak domba jantan tidak mendapatkan hal tersebut, maka ia akan jatuh ke jurang depresi. Penting bagi seorang Aries untuk tidak merasa diabaikan orang lain.

Taurus (20 April - 20 Mei)

Gif via Giphy
Bagi seorang Taurus, memiliki progres dalam kehidupan merupakan sesuatu yang penting. Merasa stagnan alias gitu-gitu aja merupakan penyebab merka dengan zodiak ini menjadi sedih dan depresi. Taurus tidak mau jika ia hanya berjalan di tempat tanpa ada kemajuan.
ADVERTISEMENT

Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Gif via Giphy
Gemini merupakan salah satu zodiak paling loyal. Maka dari itu, jika seseorang dengan zodiak ini merasa dihianati, ia akan sangat sedih. Sakit hati yang hadir di hati Gemini, biasanya tidak mudah untuk hilang bahkan bisa berujung depresi.

Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Gif via Giphy
Terlihat baik di mata orang lain adalah suatu kewajiban bagi seorang Cancer. Seseorang dengan zodiak ini sangat peduli dengan bagaimana orang lain memandangnya. Cancer tidak bisa jika orang lain melihatnya dari sudut pandang negatif. Hal itu bisa membuat Cancer sangat sedih hingga terus kepikiran.

Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Gif via Giphy
Leo merupakan tipe orang yang ingin selalu berada di depan. Seseorang dengan zodiak ini akan merasa depresi jika orang lain tidak menganggapnya sebagai orang yang pantas memimpin. Penting bagi Leo jika segala hal berjalan sesuai keinginannya.
ADVERTISEMENT

Virgo (23 Agustus - 22 September)

Gif via Giphy
Memiliki ekspektasi tinggi, Virgo sering mengarahkan kehidupannya kepada ekspektasi tersebut. Jika ada yang tidak sesuai dengan harapannya, seseorang dengan zodiak ini akan mudah untuk menjadi depresi.

Libra (23 September - 22 Oktober)

Gif via Giphy
Penting bagi Libra untuk tahu jika ia memegang kendali dari setiap hal di hidupnya. Namun jika hal sebaliknya terjadi, Libra akan jatuh depresi. Mulai dari meragukan diri sendiri hingga mudah cemas, akan dirasakan Libra jika ia merasa tidak memegang kontrol atas apa yang terjadi dalam hidupnya.

Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Gif via Giphy
Rasa takut sering berubah menjadi kesedihan bagi Scorpio. Mereka dengan zodiak ini takut jika ia dihianati, ditinggal, hingga gagal dalam mencapai sesuatu. Karena hal tersebutlah yang membuat Scorpio sulit mempercayai orang lain dan keadaan. Jika terus dibiarkan, hal tersebut bisa membuat Scorpio rentan depresi.
ADVERTISEMENT

Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Gif via Giphy
Walau menjadi salah satu zodiak paling mandiri, ternyata Sagitarius takut jika ia sendirian terlalu lama. Seseorang dengan zodiak ini sangat membutuhkan orang lain untuk menemaninya, baik itu teman, keluarga, hingga pasangan. Terus-terusan merasa kesepian membuat Sagitarius rentan depresi.

Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Gif via Giphy
Menghadapi perubahan biasanya bisa menjadi hal yang ditakuti oleh seorang Capricron. Mereka dengan zodiak sering tidak berani untuk memikirkan kemungkinan lain jika sudah merasa nyaman pada sebuah situasi. Capricorn akan berusaha untuk membuat zona nyamannya tidak berubah. Ketika terpaksa dihadapkan pada sebuah perubahan yang tidak bisa dihindarinya, Capricorn rentan stress hingga merasa depresi.

Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

ADVERTISEMENT
Gif via Giphy
Tidak suka dibilang salah, Aquarius akan berusaha sekuat tenaga untuk membuktikan jika dirinya benar. Namun jika tidak bisa membuktikan hal tersebut, kesedihan yang teramat sangat akan muncul dalam diri seseorang dengan zodiak ini. Aquarius sangat tidak nyaman menjadi pihak yang salah.

Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Gif via Giphy
Pisces dikenal sangat sensitif. Mereka dengan zodiak ini tidak mau jika hubungannya tidak berjalan mulus. Baik itu hubungan asmara, pertemanan, hingga keluarga, harmonis merupakan hal yang sangat diinginkan Pisces. Jika ada yang berjalan tidak mulus dalam hubungannya, maka Pisces akan sangat sedih dan kecewa, bahkan menyalahkan diri sendiri.(Ang)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white