Buzz
·
17 Februari 2021 15:27

Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Meredam Emosi Berdasarkan Zodiak

Konten ini diproduksi oleh Madam Elena
Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Meredam Emosi Berdasarkan Zodiak (48047)
Ilustrasi zodiak meredam emosi. Foto: Pexels/Thiago Matos.
Enggak mudah untuk mengelola emosi dengan baik. Kamu tentu pernah mengalami kesulitan itu. Kamu mengalami masa-masa di mana kamu menyadari bahwa emosi memang enggak selalu bisa dibendung.
ADVERTISEMENT
Reaksi kamu ketika sedang dikuasai amarah pun bermacam-macam, entah mengumpat atau membanting benda-benda yang ada di dekatmu. Namun, jangan sampai perasaan emosi membuat kamu enggak bisa berpikir jernih.
Nah, berdasarkan zodiak, berikut hal yang bisa kamu lakukan untuk meredam emosimu.

Aries

Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Meredam Emosi Berdasarkan Zodiak (48048)
Ilustrasi zodiak yang sedang emosi. Foto: Pexels.
Kamu termasuk tipikal orang yang mudah marah oleh hal-hal kecil. Misalnya saat menjadi korban keisengan temanmu yang usil. Namun, seberapa cepat kamu marah berbanding lurus dengan seberapa cepat kamu melupakan perasaan marah yang kamu rasakan.
Kamu termasuk tipikal teman yang mudah memaafkan kesalahan. Ya, meski telah berulang kali menjadi korban kejailan teman.

Taurus

Kamu dikenal sebagai tipikal orang yang bisa bersikap sabar sehingga jarang terlihat dalam kondisi yang dikuasai amarah. Meski demikian, kamu paling enggak bisa tahan ketika kamu ditipu mentah-mentah oleh temanmu, apalagi sampai dikhianati.
ADVERTISEMENT
Menjauh dari banyak orang menjadi hal yang bisa dilakukan agar emosi kamu mereda. Ini kamu butuhkan sebelum mengungkapkan kekesalan kamu kepada orang yang telah membohongimu.

Gemini

Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Meredam Emosi Berdasarkan Zodiak (48049)
Ilustrasi zodiak yang sedang emosi. Foto: Pexels.
Kamu yang berzodiak Gemini cukup mudah ditebak suasana hatinya. Kamu enggak pernah bisa menyembunyikan perasaan kesal yang kamu alami di hadapan orang lain.
Untuk meredam emosi dan kekesalan kamu, biasanya kamu meminta teman-teman untuk berhenti menanyakan keadaan kamu termasuk apa yang sedang terjadi padamu. Kamu enggak pengin membicarakan itu untuk sementara waktu.

Cancer

Kamu terlalu sering memendam amarah sendirian. Itu serupa bom waktu yang siap meledak kapan pun. Lebih baik jika kamu menemukan teman yang mampu membantu kamu untuk meluapkan emosi.
Entah dengan bepergian ke tempat yang sepi, seperti pantai, lalu berteriak sejadi-jadinya. Meluapkan emosi kamu dengan teriakan setidaknya mampu menenangkanmu sejenak sebelum kamu memikirkan langkah yang akan diambil selanjutnya.
ADVERTISEMENT

Leo

Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Meredam Emosi Berdasarkan Zodiak (48050)
Ilustrasi zodiak yang sedang emosi. Foto: Pexels.
Kamu enggak suka berpura-pura bahwa kamu sedang dalam baik-baik saja. Kamu lebih memilih mengungkapkan kekesalan kamu ketimbang menutupinya. Kamu kerap bertindak kekanak-kanakan ketika kesal, seperti berteriak, mengacak-acak isi kamar, dan perilaku yang terkesan merusak lainnya.
Namun, itu enggak pernah berlangsung lama. Kamu memang hanya perlu mengungkapkan kekesalan kamu.

Virgo

Kamu termasuk tipikal orang yang pintar mengelola emosi kamu dengan baik. Sebab, kamu tetap bisa berpikir secara waras meski sedang dalam keadaan sesal yang memuncak. Kamu selalu berpikir setiap orang akan melakukan kesalahan, cepat atau lambat.
Begitu pun sebaliknya, kamu pun enggak luput dari perasaan bersalah. Kamu lebih memilih mendiamkan perasaan marah kamu, toh nanti bakal hilang sendiri.

Libra

Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Meredam Emosi Berdasarkan Zodiak (48051)
Ilustrasi zodiak yang sedang emosi. Foto: Pexels.
Mengurangi potensi masalah yang datang menjadi hal yang kamu sukai ketimbang berada di dalam masalah itu sendiri. Ini membuat kamu merasa awas sehingga lebih berhati-hati dalam mengambil sikap.
ADVERTISEMENT
Namun, jika emosi kamu kadung terlecut, kamu memilih untuk berdebat dengan orang yang membuatmu kesal. Ibaratnya, kamu enggak sedang menyerang orangnya, melainkan argumennya.

Scorpio

Kamu termasuk sulit untuk curhat dengan teman ketika kamu sedang dalam masalah. Kamu memang cenderung menolak untuk berbagi informasi dengan orang lain. Apalagi yang bersifat privasi.
Kamu butuh mendinginkan kepala untuk meredam emosi kamu yang membuncah. Menceburkan diri ke dalam kolam menjadi hal yang bisa kamu lakukan untuk menyegarkan pikiran dan hati kamu.

Sagitarius

Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Meredam Emosi Berdasarkan Zodiak (48052)
Ilustrasi zodiak yang sedang emosi. Foto: Pexels.
Kamu selalu memandang hidup dalam sudut pandang kesenangan. Maksudnya, kamu kerap merasa diri kamu merasa baik-baik saja dan tidak pernah terlihat sedang memiliki masalah.
Ketika kamu sedang merasa kesal, kamu lebih memilih untuk bepergian ke berbagai tempat untuk mendinginkan emosi kamu. Hal itu kamu lakukan, entah sendirian maupun dengan teman dekat.
ADVERTISEMENT

Capricorn

Meluapkan emosi itu melelahkan bagi Capricorn. Kamu paling enggak senang untuk melakukannya. Itulah mengapa kamu enggak jauh berbeda dengan Libra yang lebih memilih mengantisipasi lonjakan emosi sedari awal. Menghindar dari orang yang bikin kamu kesal menjadi cara yang kerap kamu pilih.
Ketika salah seorang teman mengajakmu kongkow, biasanya kamu menanyakan siapa saja yang diajak ikut. Ketika kamu menemukan orang yang membuatmu kesal masuk dalam daftar, kamu memilih mengabaikan ajakan itu.

Aquarius

Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Meredam Emosi Berdasarkan Zodiak (48053)
Ilustrasi zodiak yang sedang emosi. Foto: Pexels.
Menemukan teman yang menghibur ketika kamu sedang emosi ternyata enggak cukup buat Aquarius. Kamu enggak butuh percakapan yang penuh dengan kalimat bujukan. Kamu lebih suka bepergian seorang diri dan mengabaikan bunyi notifikasi ponsel. Kamu menjadi orang yang jarang menyentuh ponsel ketika sedang marah.
ADVERTISEMENT

Pisces

Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Meredam Emosi Berdasarkan Zodiak (48054)
Ilustrasi zodiak yang sedang emosi. Foto: Pexels.
Kamu tipikal orang yang mudah tersentuh. Sifat bapermu ini kerap membuat teman-temanmu berada pada posisi serba salah, antara menghibur atau membiarkanmu sendiri. Menangis adalah cara yang paling sering kamu lakukan ketika sedang marah.
Enggak ada masalah dengan itu, enggak ada orang yang kamu lukai atas tangisanmu. Namun, sesekali kamu perlu menemukan teman yang mampu memahami perasaan kamu. Setidaknya, kamu bisa menemukan teman yang sering mengajakmu keluar ketika kamu sedang emosi. (kun)