kumparan
Entertainment14 Februari 2020 11:30

Peringkat Zodiak yang Paling Jujur hingga Sering Berbohong

Konten kiriman user
arun-sharma--FNGWiOcXaM-unsplash (1).jpg
Ilustrasi zodiak yang jujur. (Foto: Unsplash)
Menjadi pribadi yang jujur dan tulus memang tidaklah mudah. Setiap orang pasti pernah berbohong atau menyimpan sesuatu. Walau demikian, ada juga orang yang memiliki kecenderungan untuk selalu mengutamakan kejujuran. Mereka tidak jago untuk melakukan kebohongan.
ADVERTISEMENT
Rupanya, tingkat kejujuran seseorang bisa dilihat berdasarkan zodiak lho. Nah, berikut ini merupakan peringkat zodiak yang paling jujur hingga paling sering berbohong.
  1. Cancer (21 Juni-22 Juli)
e6f3f2e1-82b3-493a-a8f2-16b4929e07bb.jpg
Ilustrasi zodiak yang jujur. (Unsplash)
Cancer merupakan pribadi yang dapat diandalkan. Mereka akan selalu memberikan fakta tanpa memberi bumbu-bumbu yang berlebihan. Kejujuran merupakan sesuatu yang akan selalu dijunjung tinggi seseorang dengan zodiak ini.
  1. Capricorn (22 Desember-19 Januari)
Memegang teguh perkataannya merupakan hal yang selalu dijaga Capricorn. Bagi seseorang dengan zodiak ini, bertindak sesuai kejujuran hati merupakan hal benar dan mutlak. Menjadi pribadi yang autentik membuatnya tidak akan mengikuti gaya orang lain.
  1. Libra (23 September-22 Oktober)
Jika sudah percaya terhadap sesuatu, Libra biasanya akan berpegang terhadap hal tersebut. Kendati demikian, seseorang dengan zodiak ini akan tetap melihat segala sesuatu dari berbagai sisi. Mereka tidak hanya melihat dari sudut kepercayaannya saja.
ADVERTISEMENT
  1. Scorpio (23 Oktober-21 November)
Memiliki prinsip yang kuat adalah salah satu sifat dari seorang Scorpio. Jika sudah mengatakan sesuatu, orang dengan zodiak berlambang kalajengking ini akan selalu menjunjungnya. Sebab, kejujuran dan prinsipnya membuat Scorpio terkadang malah sulit untuk menaruh kepercayaan.
  1. Aries (21 Maret-19 April)
Walau kebenaran terkadang menyakitkan, Aries akan selalu jujur. Mereka juga memiliki keberanian tinggi. Hal itulah yang membuat orang-orang dengan zodiak ini tidak pernah merasa takut untuk menyampaikan kebenaran walau itu menyakitkan baginya sekali pun.
  1. Virgo (23 Agustus-22 September)
Virgo terkenal loyal dan memiliki kecenderungan selalu mengkritik. Hal itu membuat kombinasi yang unik dalam kepribadian mereka. Seseorang dengan zodiak ini akan menyampaikan kejujuran. Namun, jika hal tersebut tidak enak untuk didengar, Virgo akan menyusunnya dengan kata yang lebih halus.
ADVERTISEMENT
  1. Leo (23 Juli-22 Agustus)
Demi menjaga citra diri, Leo akan melakukan apa pun, termasuk hal yang sebenarnya tidak dipercayai. Bagi seseorang dengan zodiak ini, citra dirinya adalah hal yang terpenting. Oleh karena itu, zodiak berlambang singa ini biasanya akan berbohong sedikit demi mempertahankan kepopuleran.
  1. Taurus (20 April-20 Mei)
Sudah bukan rahasia lagi jika karakter Taurus sedikit keras kepala. Mereka tidak ingin mengubah pendapatnya walau sebenarnya tahu itu salah. Bagi Taurus, jika mengaku salah berarti hal tersebut adalah kekalahan baginya.
  1. Gemini (21 Mei-20 Juni)
Gemini sulit untuk diprediksi. Itu membuat perkataan yang keluar dari mulutnya terkadang sulit untuk dipercayai. Walau biasanya perkataan tersebut sesuai kenyataan, namun Gemini tidak jarang melebih-lebihkan hal tersebut.
ADVERTISEMENT
  1. Aquarius (20 Januari-18 Februari)
Aquarius memiliki pemikiran yang kreatif dan cemerlang. Namun di balik itu, mereka terkadang sulit mengungkapkan isi pikirannya. Seseorang dengan zodiak ini akan lebih memilih untuk menyimpan fakta yang sebenarnya daripada menyampaikannya.
  1. Sagitarius (22 November-21 Desember)
Bagi Sagitarius, kepentingan dirinya merupakan hal yang harus diutamakan. Mereka akan memilih situasi yang selalu menguntungkan baginya. Sagitarius juga tidak akan keberatan untuk merugikan orang lain dengan kelakuannya, salah satunya dengan berbohong.
  1. Pisces (19 Februari-20 Maret)
Zodiak berlambang ikan ini tidak ingin dianggap sebelah mata oleh orang lain. Hal itu membuat Pisces selalu mencari-cari celah untuk melakukan sesuatu yang baik bagi citra dirinya. Mereka terkadang akan memanipulasi orang lain demi kepentingan dirinya. (ang)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan