kumparan
KONTEN PUBLISHER
12 Mei 2019 12:22

Anggota KPPS di Kabupaten Gowa Muntah Darah, Lalu Meninggal

mmm.jpg
Anggota KPPS yang meninggal muntah darah, Neneng Kharisma (22), (ist)
Gowa -- Neneng Kharisma (22), anggota KPPS di TPS 004, Desa Julukanaya, Kecamatan Biringbulu, Gowa, Sulawesi Selatan, meninggal dunia pada pukul 23:31 WITA, Jumat (10/5). Diketahui, Neneng juga tercatat sebagai Bidan Puskesmas Lauwa (non-ASN) dan pengurus HIPMA Komisariat Biringbulu Gowa.
ADVERTISEMENT
Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis, membenarkan Neneng meninggal akibat sakit. Awalnya, kata Muhtar, Neneng hanya muntah biasa, lalu setelah dirawat di RS Bhayangkara Makassar, ia mengalami muntah darah. Sebelumnya, Neneng juga sempat menjalani perawatan di puskesmas tempat ia bekerja.
"Ia (Neneng) petugas KPPS di TPS 004, Desa Julukanaya, ia telah melaksanakan tugasnya merekap surat suara di TPS tersebut, namun tanggal 18 April lalu ia jatuh sakit, ia muntah sehari saat penghitungan," ujar Muhtar, Minggu (12/5).
Muhtar juga menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Neneng. "Dari pihak KPU mengucapkan duka yang mendalam. Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak," tambah Muhtar.
Sebelum Neneng, ada nama Jamaluddin (55), anggota KPPS di TPS 11 Desa Datara, Kecamatan Tompobulu, yang juga meninggal. Almarhum menghembuskan napas terakhir pada pukul 09.05 WITA, Sabtu, 4 Mei 2019.
ADVERTISEMENT
Jamaluddin meninggal setelah dua hari dirawat di Puskesmas Tompobulu dan sempat dirujuk ke RS Jeneponto, Kabupaten Jeneponto. Namun, karena ada beberapa kendala, pihak keluarga akhirnya meminta agar Jamaluddin dirawat jalan saja, hingga akhirnya meninggal di rumahnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan