kumparan
5 Okt 2019 12:29 WIB

Baru Dilantik, Legislator Sulsel Ini Tolak Ajakan Gubernur Makan Malam

Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Supriansa (Makassar Indeks)
Jakarta -- Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menggelar makan malam sekaligus ramah tamah dengan sejumlah anggota dewan yang terpilih menjadi anggota DPR RI dan DPD RI di Hotel Mulia, Senayan Jakarta, Jumat (4/10) malam.
ADVERTISEMENT
Dalam pertemuan tersebut sejulamlah legislator asal Sulsel hadiri pertemuan dan makan malam di hotel mewah tersebut. Namun salahsatu anggota DPR RI asal Sulsel Supriansa tak datang dalam pertemuan tersebut.
Dikonfirmasi ketidakhadirannya tersebut, Supriansah membenarkan jika dirinya menolak hadir dan makan malam bersama. Ia pun mengatakan jika ada pertemuan yang lebih penting dari pada makan malam bersama orang nomor 1 di Sulsel tersebut.
Legislator asal Soppeng, Supriansa merasa tak tega saat dirinya makan di Hotel mewah dengan Gubernur sementara diluar masih banyak warga sulawesi selatan yang kelaparan.
"Jadi benar itu saya menolak datang makan malam, yah tidak tega dong lihat warga saya datang ke Jakarta dan saya asyik-asyik makan malam bersama Gubernur dan teman-teman dewan lainnya, hotel mewah dan makan malam saya mau hadiri sementara masih banyak masyarakat yang berteriak kelaparan," kata Supriansa kepada Makassar Indeks, Sabtu, (5/10).
Gubernur Sulsel foto bersama anggota DPR RI dan DPD RI asal Sulsel usai acara ramah tamah di Hotel Mulia, Senayan Jakarta, Jumat (4/10).
Ia mengaku jika semalam ia sudah terlanjur janjian sama warga Soppeng yang datang ke Jakarta, sehingga ia lebih memilih untuk bertemu dengan masyarakat kecil yang datang ke Jakarta.
ADVERTISEMENT
"Saya bukannya tidak mau datang, tapi juga saya sudah janji warga sebelumnya. Apalagi acara Pak Gub itu hanya makan-makan di hotel bintang lima. Tapi Kalau Pemerintah daerah mau undang saya bicara tentang Pembangunan di sulawesi selatan kapanpun saya akan datang," papar Anca panggilan akrab Supriansa.
Ia juga berpesan kepada Gubernur kalau mengundang anggota DPR RI, tidak perlu di tempat mewah begitu sebaiknya diundang ke Warkop saja.
"Sebaiknya diundang saja di Warung Kopi saja, biar masyarakat kecil bisa terlibat menikmati bersama, walaupun itu hanya secangkir kopi pahit," kata Supriansa.
Anggota dewan dari Partai Golkar ini terpilih di DPR RI periode 2019-2024 dari 24 legislator dan senator asal Sulsel. Ia juga merupakan aktifis 1998 serta mantan Wakil Bupati Soppeng yang mampu meraup 54.659 suara di Dapil 2 Sulsel meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo.
ADVERTISEMENT
Untuk diketahui sebelumnya jika Gubernur selain mengundang legislator juga mengundang sejumlah tokoh Sulsel yang juga berada di Jakarta diantaranya, Sekretaris Daerah Sulsel, Abdul Hayat Gani, Direktur Pelindo IV Farid Padang, Kajati Sulsel Firdaus Delwilmar, pengurus dan tokoh-tokoh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Jabodetabek.
"Alhamdulillah malam ini kita hadir sebenarnya di samping ramah-tamah, ini bentuk kesyukuran kita semua," kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah kepada sejumlah legislator yang kini duduk di Senayan.
Ia menyampaikan awalnya kegiatan ini akan dilaksanakan di Makassar tetapi mengingat mereka baru dilantik dan tentu akan memiliki agenda yang banyak dan padat di Jakarta. Untuk itu Nurdin mengucapkan selamat. Hal ini juga ditujukan pada anggota DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi yang juga baru saja dilantik.
ADVERTISEMENT
Nurdin menyampaikan bahwa, mereka memiliki peranan penting. Bukan hanya bagi Indonesia tetapi juga untuk Sulsel.
"Saya meyakini, bahwa Sulawesi Selatan ini tentu kita butuh percepatan pembangunan kalau kita tidak bersama-sama menyatukan langkah kita, menyatukan visi kita, menyatukan hati kita. Saya yakin kita agak sulit untuk melakukan percepatan," sebutnya.
Sementara itu Gubernur juga menyebutkan dan berharap akan kembali dipertemukan untuk menjelaskan seperti apa misi Pemprov Sulsel dalam membangun Sulsel.
"Terima kasih atas kesediaannya untuk hadir. Semoga di lain waktu kita akan ketemu kembali, apakah di sini atau di Makassar. Kami akan memanfaatkan momen reses nanti jika ada kunjungan ke Sulawesi Selatan," pungkasnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan