Pencarian populer
PUBLISHER STORY
7 April 2019 14:15 WIB
0
0

Buron Setahun, Tiga Remaja Dibekuk Resmob Polda Sulsel

(Ilustrasi)

Makassar -- Tiga remaja spesialis pembobol rumah akhirnya dibekuk tim Unit Resmob Polda Sulsel. Dimana para pelaku menjadi incaran polisi sejak ditetapkan buron sejak tahun 2018 lalu.

Ketiga remaja tersebut diantaranya, AW (19), AM (18), dan AP (15). Para pelaku dibekuk di rumahnya di jalan Abu Nawas Dg Rani, Kota Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, bahwa pelaku merupakan remaja dan sudah buron selama setahun lamanya.

Remaja pelaku spesialis pembobol rumah di Makassar (Makassar Indeks).

"Komplotan door to door ini pernah beraksi di jalan Abu Nawas Dg Rani, Tamalate kota Makassar sekitar bulan agustus tahun 2018 dan berhasil mengambil 1 unit Tv LED, 1 unit gawai, 1 unit laptop merk lenovo warna hitam, dan perhiasan emas,” ujar Kombes Pol Dicky Sondani, Senin (8/4).

Sementara itu, dari keterangan pelaku jika saat beraksi membobol rumah ia melakukannya berempat dengan VN yang kini jadi DPO.

Untuk diketahui jika pelaku DPO VN berperan sebagai pemberi target rumah mana yang bakal dirampok oleh ketiga pelaku nantinya. Bila berhasil menggandol barang curian, barang tersebut lalu dijual ke penadah.

"Setelah dikembangkan, para penadah berhasil kita bekuk di jalan Abdul Kadir. Mereka adalah Alvidar (20) dan Andi (21),” tambah Kombes Pol Dicky.

Saat dilakukan pengembangan ketiga pelaku justru berusaha kabur dari tangkapan. Akibat itu, para remaja ini lalu dilumpuhkan dengan timah panas, setelah tak mengindahkan tembakan peringatan.

"Setelah menjalani medis, selanjutnya pelaku diserahkan ke Polsek Tamalate guna proses hukum lebih lanjut," tutup Dicky.

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23