Pencarian populer
PUBLISHER STORY
15 Juli 2019 7:34 WIB
0
0

Ini Nazar Mantan Wali Kota Makassar Sebelum Bebas

Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin bebas (Int).
Makassar -- Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) akhirnya telah menjalani masa penahanan empat tahun lamanya. Pukul 04:00 Wita subuh tadi, Senin (15/7) sebelum bebas, ia langsung menggelar sholat subuh di Masjid terapung Amirul Mukminin.
ADVERTISEMENT
Dari lapas Makassar bersama keluarganya, Eks Wali Kota Makassar dua periode (2004-2014) itu sebelumnya menjalani masa tahanan kasus korupsi anggaran swakelola PDAM Kota Makassar.
"Saya mau bilang, akan meninggalkan Lapas ini dan menuju ke Masjid Terapung untuk sholat, Insyaallah ini berkah," ucap Aco sapaan akrabnya.
Sementara itu Kalapas Makassar Budi Sarwono membenarkan jika mantan orang nomor satu di Makassar itu bebas pada 15 Juli, dan sebelum bebas ia meminta untuk sholat dulu secara berjamaah di Masjid.
"Dia punya Nazar untuk sholat subuh sebelum bebas, mintanya di Masjid terapung, jadi bebasnya setelah dia Sholat subuh itu," ujar Budi Sarwono.
Untuk diketahui pula jika IAS ditahan selama empat tahun. Ia menjalani masa hukumannya dari kasus korupsi kerja sama Rehabilitasi, Operasi, dan Transfer Instalasi Pengolahan Air II Panaikang di PDAM Makassar periode 2007-2013 itu di dua Lapas berbeda.
ADVERTISEMENT
Lapas pertama adalah Lapas Sukamiskin, Bandung Jawa Barat. Lalu pada Februari 2019 lalu ia pindah ke Lapas Klas I Makassar usai permohonan IAS dikabulkan Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK selaku lembaga hukum yang memproses kasusnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86