kumparan
16 Mar 2019 17:51 WIB

Kapal Penumpang Jenis "Jolloro" Tenggelam Di Pangkep

Salahsatu korban selemat dievakuasi ke RSUD Pangkep (Makassar Indeks).
Pangkep -- Kapal penumpang jenis "Jolloro" (perahu tradisional) yang dikemudikan Bahar(40) tenggelam di perairan Pulau Kolambing sekitar 4 mil dari pelabuhan Biring Kassi, Kabupaten Pangkep, Sabtu (16/3).
ADVERTISEMENT
Empat penumpang diatas kapal jolloro' milik Bahar diantaranya perempuan mereka merupakan warga Kampung Bujung Tangaya, Desa Bulucindea, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep tenggelam sekitar pukul 10.15 Wita.
Beruntung penumpang kapal yang salahsatu diantaranya adalah anak berusia 11 tahun berhasil di evakuasi oleh nelayan yang melintas.
Menurut Bahar Nahkoda kapal Jolloro naas ini, kapal tiba-tiba tenggelam sehingga kami berusaha menyelamatkan diri, singkatnya. Penumpang sempat terombang-ambing selama 30 menit sebelum ada yang menolong dan membawa kedaratan.
"Tiba-tiba kapal tenggelam, padahal saat itu ombak dalam keadaan biasa-biasa saja, untung ada kapal yang lewat dan menolong kami," kata Bahar nahkoda Jolloro'.
Seluruh penumpang dilarikan ke Puskesmas Bowong Cindea untuk mendapatkan perawatan medis sebelum di rujuk ke RSUD Pangkep.
ADVERTISEMENT
Berikut nama nama korban penumpang kapal Jolloro yang tenggelam Risma (30),Evi (11) ,Bahar (40) nahkoda, Hasma Malik (28) dan Hamzina (30).
Sementara itu Kapolsek Bungoro , Kompol Asfa yang datang ke lokasi membenarkan kejadian, dan sedang melakukan komunikasi dengan wilayah hukum Polsek kepulauan Tuba Biring.
"Seluruh penumpang selamat, dan di bawa kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan, sementara kita koordinasikan dengan Polsek Tupabiring karena masuk wilayah hukumnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan