kumparan
9 Okt 2019 11:19 WIB

Kementan RI Bagikan 5 Ribu Ekor Ayam ke Warga Baebunta Luwu Utara

Warga menerima secara simbolis bibit ayam kampung super untuk warga Baebunta, Luwu Utara, Rabu (9/10).
Luwu Utara -- Kementerian Pertanian RI melalui Program Bekerja (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera) membagi-bagikan bibit ayam kampung kepada 107 kepala keluarga (KK) di Desa Bumi Harapan, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.
ADVERTISEMENT
Pembagian bibit ekor ayam kampung super dari Kementan RI itu sebanyak 5.350 ekor.
"Masing-masing KK mendapat 50 ekor ayam, dana stimulan senilai Rp. 500.000 per kepala keluarga untuk pembuatan kandang, 16.050 kg pakan ayam, dan obat-obatan berupa vitamin dan antiseptik," kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lutra, Adriyani Ismail, Rabu (9/10).
Menurut Adriyani Kementan RI memberikan ribuan ayam tersebut untuk warga yang memang membutuhkan, dimana dari data yang dimiliki Pemkab Luwu Utara ada 118 RTMP (Rumah Tangga Miskin Prasejahtera). Namun, setelah diverifikasi, realisasinya 107 KK yang bersyarat, sebab ada beberapa yang pindah, meninggal dunia, dan hal lainnya.
Bantuan ternak tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati Lutra, Indah Putri Indriani. Indah berharap dengan program Bekerja, kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.
ADVERTISEMENT
"Ini hari kedua kita menyerahkan ternak, kemarin kita di Desa Lembang-lembang Kecamatan Baebunta Selatan dan rencana selanjutnya di Kecamatan Rongkong. Saya berharap ayamnya dipelihara dengan baik," terangnya
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan