kumparan
11 Sep 2019 15:11 WIB

Kenalan Di Facebook, Pelaku Penculik Gadis 15 Tahun Ditangkap Polisi

Ilustrasi pelecehan seksual Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Sidrap -- Dua pelaku yang melakukan penculikan dan pemerkosaaan terhadap korban berinisial K (15), akhirnya ditangkap anggota Polsek Dua Pitue Sidrap, pelaku ditangkap di salahsatu rumah panggung di Desa Kanie, Kecamatan Maritengngae, Sidrap.
ADVERTISEMENT
Penculikan berawal saat korban mendapat bujukan dan rayuan melalui media sosial Facebook yang dilakukan salahsatu pelaku dengan menggunakan nama akun "Fikri". Kedua pelaku diketahui bernama JL (25), dan ZL (40).
Korban diculik saat berjualan es buble dijalan, saat diculik pelaku JL sempat meminta tebusan sejumlah uang kepada keluarga korban dan mengancam memerkosa gadis 15 tahun tersebut. Orangtua korban pun sempat mendapat pesan singkat melalui Whatsapp berupa gambar foto korban tergeletak di kasur oleh pelaku dan mengancam memerkosa korban jika permintaannya tak dipenuhi.
Mendapatkan laporan tersebut dari pihak keluarga korban, Sat Reskrim Polres Sidrap, AKP Abdul Rahman beserta anggotannya melakukan tindakan dengan mencari lokasi pelaku. Alhasil kedua pelaku ditangkap dan digelandang ke Mapolsek Dua Pitue.
ADVERTISEMENT
"Kami dapat laporannya dan kita langsung ke lokasi persembunyian pelaku saat itu," kata AKP Abdul Rahman, Rabu (11/9).
Kemudian pada Minggu 8 September 2019 korban ditemukan dipinggir jalan poros Kota Parepare-Sidrap, kelurahan Pangkajene. "Kita temukan dia dijalan sendirian di jalan poros Parepare saat malam itu pukul 9 malam," kata AKP Abdul Rahman.
Kedua pelaku mengakui perbuatannya menculik dan memerkosa korbannya. "Ia benar jadi kedua pelaku itu sudah mengakui perbuatannya, barang bukti juga kita sudah amankan," tutup Kasat Reskrim Polres Sidrap.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan