News
·
8 Desember 2019 18:27

KSR PMI Unibos Kampanyekan Bebas Sampah Plastik di Makassar

Konten ini diproduksi oleh
KSR PMI Unibos Kampanyekan Bebas Sampah Plastik di Makassar (48540)
Kampaye Bebas Sampah Plastik di Makassar, (Makassar Indeks).
Makassar -- Puluhan anggota Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit 105 Universitas Bosowa (Unibos) melakukan kampanye bebas sampah plastik di area Car Free Day (CFD) d Jalan Bolevard, Makassar, Minggu (8/12).
ADVERTISEMENT
Gerakan kampanye dilakukan dengan cara berkeliling area CFD jalan Boulevard sambil berjalan kaki dan membentangkan spanduk dengan ajakan untuk mengurangi sampah plastik.
Ketua KSR-PMI Unibos, Dwi Sukma mengatakan, kegiatan yang dilakukan bersama puluhan temannya dari KSR PMI Unibos sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sampah plastik di Indonesia terkhusus di Kota Makassar yang telah menjadi hal yang memprihatinkan.
KSR PMI Unibos Kampanyekan Bebas Sampah Plastik di Makassar (48541)
KSR PMI Unibos melakukan kampanye bebas sampah plastik di Car Free Day di Boulevard Makassar, (Makassar Indeks).
"Kami berharap dengan kampanye ini, masyarakat sadar untuk memperhatikan lingkungannya, dimana sampah plastik saat ini ada dimana-mana, untuk itu kami lakukan gerakan ini sambil berjalan kaki dia area umum di Makassar," ujar Dwi Sukma.
Mahasiswa fakultas psikologi Unibos Makassar ini, berharap melalui gerakan seperti ini teman-teman bisa mengingatkan kembali tentang dampak sampah plastik single use atau sekali pakai yang notabenenya butuh waktu bertahun-tahun untuk dapat terurai.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Cici Aprianti selaku Ketua Panitia kampanye bebas plastik di Makassar menyampaikan, kegitan dilaksanakan dalam bentuk Orasi Bebas Sampah Plastik, tak hanya itu pembagian tumbler untuk pengunjung CFD bagi yang kedapatan memungut sampah di area tersebut.
Cici juga menambahkan kegiatan ini bisa terlaksana berkat kerjasama dari teman-teman bosowa peduli dan mall sampah, serta dukungan dari pemerintah Pemprov Sulsel dari Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Sulsel.
"Ini berkat dukunhgan semua pihak yang membantu sehingga terlaksana dengan baik, dan sekedar diketahui, kegiatan kampanye ini adalah salasatu rangkaian dari kegitan menyambut Milad KSR-PMI Unibos ke-26 tahun," tutup Cici.