kumparan
6 Mei 2019 16:00 WIB

Mantan Kasat Pol PP Jabat Wali Kota Makassar Hingga 2020

Iqbal Suhaeb (makassar indeks)
Makassar -- Mantan Kasat Pol PP Pemerintah Provinsi Sulsel, Iqbal Suhaeb ditetapkan sebagai penjabat Wali Kota Makassar hingga 2020 mendatang. Hal tersebut sesuai SK yang diterima dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Senin (6/5).
ADVERTISEMENT
Iqbal Suhaeb telah melalui seleksi calon Wali Kota Makassar di kantor Gubernur Sulsel beberapa waktu lalu bersama dua pejabat eselon II lainnya lingkup Pemprov Sulsel diantaranya, Denny Irawan (Plt Bapenda/ staf ahli), dan Zulkaf Latif (Kadis perikanan dan Kelautan).
Namun SK yang dikeluarkan Kemendagri nama Iqbal Suhaeb yang ditetapkan sebagai Wali kota Makassar selama 20 bulan.
Dimana masa jabatan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal dalam dua hari kedepan berakhir yakni pada hari Rabu 8 Mei 2019. Untuk itu jabatan diambil alih oleh pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulsel yang telah melalui seleksi calon Walikota Makassar.
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah baru saja menerima SK penetapan, yang ditanda tangani Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. "Pak Iqbal yang disetujui, proses pelantikannya nati dilihat, tidak langsung dilantik dulu," ujar Nurdin Abdullah.
ADVERTISEMENT
Iqbal Suhaeb memang memiliki rekam jejak yang mumpuni di pemerintahan provinsi Sulawesi Selatan. Dimana era Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu Mang sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel ia kerap mendapat jabatan strategis.
Dimana Iqbal Suhaeb merupakan pamong senior, sebagai pegawai negeri dirinya sudah golongan IV D. Jabatan di eselon II pun ia sudah menduduki jabatan sebagai kepala sebanyak 4 unit kerja diantaranya, Kepala Satuan Pamong Praja Pemprov Sulsel, Kepala Biro Kerjasama Pemprov, Kepala Bagian Humas Pemprov dan hingga jabatan di Kepala Balitbangda Pemprov Sulsel saat ini.
Pengalaman tersebut menjadi modal dari Iqbal Suhaeb hingga akhirnya ditunjuk sebagai Penjabat Wali Kota Makassar selama 20 bulan. Tak hanya itu Iqbal juga pada jabatan eselon 3, enam SKPD sudah ditempatinya.
ADVERTISEMENT
Hingga kini Iqbal Suhaeb belum berkomentar jauh soal dirinya dan hanya mengatakan menanti petunjuk Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. "Kita tunggu petunjuk Gubernur dulu, SKnya sudah ada di pak Gubernur," ujar Iqbal. Dijadwalkan jika pelantikan Iqbal Suhaeb bakal digelar di Kantor Walikota Makassar oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, namun belum diketahui tanggal pelantikan mantan Kasat Pol PP tersebut.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan