kumparan
16 Apr 2019 11:14 WIB

RSUD di Bulukumba Siapkan 2 Kamar Khusus untuk Caleg Stres

RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba (Makassar Indeks).
Bulukumba -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja Kabupaten Bulukumba menyiapkan dua ruangan khusus untuk menangani pasien stres pasca-Pemilihan Umum 2019. Pihak rumah sakit juga menyiapkan dokter kejiwaan untuk mengantisipasi adanya caleg yang stres usai hari pencoblosan pada 17 April mendatang.
ADVERTISEMENT
SubBagian Hubungan Masyarakat dan Promosi kesehatan RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Mala, membenarkan bahwa pihaknya menyiapkan dua kamar khusus untuk para caleg yang mengalami stres, terutama bagi yang gagal atau kalah dalam Pemilu 2019.
"Kami habis rapat rutin dengan manajemen dan keputusannya, jika ada yang gagal dan stres kami siap menampung, dua kamar kami siapkan untuk mereka," ujar Mala, Selasa (16/4).
RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba memang sudah sejak dulu melayani pasien gangguan jiwa. Dua ruangan yang disiapkan tersebut terletak di gedung baru rumah sakit, yang terletak di ruang perawatan petunia, untuk kategori pasien gangguan jiwa ringan dan sedang.
Untuk pasien yang sudah mengalami gangguan jiwa kategori berat (psikosa), biasanya, pasien akan langsung dirujuk karena memerlukan perawatan yang insentif.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan