kumparan
20 Apr 2019 11:26 WIB

Tiga Calon Pj Wali Kota Makassar Adu Gagasan Dihadapan Gubernur

Seleksi pejabat sementara (Ilustrasi).
Makassar -- Tiga calon penjabat (Pj) Wali Kota Makassar beradu gagasan langsung dihadapan Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah dan Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di Baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulsel pada Kamis (18/4).
ADVERTISEMENT
Adu gagasan tersebut dilakukan tiga calon Pj Wali Kota Makassar diantaranya, Kepala Bapenda Sulsel Denny Irawan Saardi, Kepala Balitbanda Sulsel, Iqbal Suhaeb dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, Sulkaf S Latief.
Ketiga pejabat Pemprov Sulsel tersebut terpilih dari 14 calon pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulsel sebelumnya. Nantinya dari tiga akan terpilih satu Penjabat Walikota Makassar yang bakal memimpin 20 bulan lamanya sebagai Walikota.
"Jadi mereka sudah melakukan adu gagasan dan ide untuk Kota Makassar, kit lihat mereka semua bagus-bagus pemaparannya. Menunggu saja untuk satu orang kami usulkan jadi Penjabat Wali Kota Makassar untuk 20 bulan nanti," kata GUbernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Sabtu (20/4).
Nurdin Abdullah menambahkan jika akan menjamin nama yang diusung berdasarkan nilai dan progran terbaik untuk Kota Makassar. Dia menegaskan tak akan mengintervensi Pj Wali Kota Makassar yang akan ditunjuk Kemendagri.
ADVERTISEMENT
"Ngapain tes kalau kita mau intervensi. Lebih bagus kita tidak usah tes langsung sebut dari awal. Kalau mau bangsa ini baik, kota tidak boleh like dislike, sama dengan Pj Wali Kota. Kerjanya melancarkan kinerja kota. Tidak boleh saya tidak suka ini, saya tidak suka ini," tutup Nurdin.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan