kumparan
KONTEN PUBLISHER
16 Februari 2020 13:31

Viral Sopir di Makassar Selamatkan Alquran saat Kecelakaan

Truk.jpeg
Truk 10 roda terguling di jembatan Bojo II Barru, (Makassar Indeks/Daus).
Barru -- Sopir truk pembawa pupuk di jalur utama Trans Sulawesi dan menghubungkan Kabupaten Barru – Kota Parepare terguling dibawah jembatan Bojo II, Malusetassi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, pada Kamis 13 Februari 2020 lalu.
ADVERTISEMENT
Namun dari kecelakaan yang menimpa sopir bernama Muhammad Fiqram tersebut, ternyata ia menyelamatkan terlebih dahulu Alquran yang ada di dalam truk 10 roda tersebut ketimbang mengambil puluhan pupuk di atas truk yang terjatuh.
Kejadian mobil truk 10 roda tersebut terjadi pada pukul 22:00 WITA. Hal ini diceritakan Amir (37) warga yang tinggal disekitar lokasi kejadian.
Truk2.jpeg
Warga berkumpul saat mobil truk terguling di jembatan Bojo II Barru, (Makassar Indeks/Daus).
"Malam kejadiannya, jam 10, saya juga heran, Waktu sopir diselamatkan dari dalam truknya yang jatuh, ada Alquran dia pegang pak. Kita juga tahu kalau ada sekitar 5 meter dari lantai jembatan di bagian tengah yang jebol, saat ditemukan sudah terbalik di bawah pak. Untungnya saat kejadian kondisinya sepi, tidak banyak kendaraan yang melintas," kata Amir (37), warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian, Jumat (14/2) lalu.
ADVERTISEMENT
Saat kecelakaan tersebut terjadi, pupuk muatan truk tersebut yang rusak karena terendam air.
"Kaget juga pak, begitu dengar ada bunyi keras, warga langsung ke lokasi melihat dan menolong supir truk. Supir truknya selamat," ujarnya.
Menurut Amir, usia jembatan tersebut memang sudah cukup lama dan mengalami keretakan di beberapa bagian lantainya.
Sekadar diketahui, meski jembatan tersebut jebol, saat ini arus lalu lintas di jalur Trans Sulawesi tetap normal dan tidak terganggu. Kendaraan yang ingin melintas di lokasi kejadian dialihkan ke jembatan yang berada tepat di sebelahnya jembatan yang jebol.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan