Mom
·
11 Juni 2021 16:35
·
waktu baca 3 menit

Kado untuk Bayi Baru Lahir Perempuan, Ini Rekomendasinya!

Konten ini diproduksi oleh Mama Rempong
Kado untuk Bayi Baru Lahir Perempuan, Ini Rekomendasinya! (167210)
Ilustrasi kado untuk bayi baru lahir perempuan (sumber : Freepik)
Memilih hadiah kadang bukan perkara yang mudah ya Ma, termasuk memberikan kado untuk bayi baru lahir perempuan. Tentunya kita ingin memberikan hadiah yang enggak hanya bagus desainnya namun juga memiliki nilai guna.
ADVERTISEMENT
Sebenarnya banyak sih barang yang bisa dijadikan sebagai bingkisan kado kelahiran. Selain dilihat dari nilai guna, tentunya bisa memberikan kado yang lebih spesifik tergantung dari jenis kelamin si bayi ya. Wah, apalagi kalau bayi yang lahir berjenis kelamin perempuan, pasti bingung tuh. Soalnya barang buat anak perempuan tuh emang banyak yang lucu-lucu ya!
Buat Mama-Mama yang mau membeli kado untuk bayi baru lahir perempuan dari teman, saudara, maupun kerabat, kalian bisa lihat beberapa rekomendasi di sini ya. Semoga infonya dapat membantu!

Kado untuk Bayi Baru Lahir Perempuan

1. Baju Anak
Kado untuk Bayi Baru Lahir Perempuan, Ini Rekomendasinya! (167211)
Ilustrasi kado untuk bayi baru lahir perempuan (sumber : Freepik)
Baju buat anak perempuan itu banyak banget ya Ma pilihan modelnya. Mana lucu-lucu lagi! Pasti kamu juga suka bingung deh kalau milih baju untuk bayi perempuan?
ADVERTISEMENT
Mama-Mama bisa membelikan baju casual untuk pakaian sehari-harinya atau baju seperti jumper dan dress untuk bisa dipakai ketika bayi berjalan-jalan keluar.
Nah sekadar tips, kamu bisa memilih baju dengan ukuran 1 sampai 2 nomor lebih besar dari tubuhnya yang sekarang. Supaya baju tersebut bisa lebih lama digunakan. Buat bayi yang baru lahir hindari untuk memberikan baju yang terlalu banyak aksesori ya, Ma.
2. Handuk dengan Motif Lucu
Kado untuk Bayi Baru Lahir Perempuan, Ini Rekomendasinya! (167212)
Ilustrasi kado untuk bayi baru lahir perempuan (sumber : Freepik)
Handuk termasuk jadi kebutuhan dasar buat para Mama-Mama yang baru saja melahirkan. Kadang ketika lagi kerepotan mengurus bayi, handuk sering terjatuh ke lantai dan menjadi kotor. Makanya, Mama-Mama membutuhkan handuk cadangan yang bersih kan.
Ada baiknya nih buat kamu memberikan kado berupa handuk untuk bayi perempuan baru lahir. Pilihlah handuk yang berbahan dari katun yang halus. Fungsinya biar tidak membuat kulit bayi yang masih sensitif menjadi iritasi.
ADVERTISEMENT
Buat bayi perempuan, Mama-Mama bisa memilih handuk dengan gambar binatang, motif karakter kartun, maupun yang berwarna cerah untuk menarik perhatian si kecil.
3. Bando Bayi
Ini adalah contoh kado yang hanya bisa diberikan untuk bayi perempuan. Kan tidak mungkin ya kalau anak laki-laki memakai bando, hehehe.
Bando merupakan aksesori kepala yang bisa membuat penampilan si bayi menjadi lebih menarik. Untuk bayi yang paling cocok adalah bando dengan bahan kain ya Ma. Selain itu usahakan juga ukurannya tidak terlalu sempit agar tidak mengganggu kepala bayi. Harga bando untuk bayi juga biasanya ramah di kantong loh!
4. Rok Tutu
Merupakan salah satu kado yang identik juga dengan bayi perempuan. Dengan rok tutu pasti deh penampilan si kecil jadi makin imut dan menggemaskan.
ADVERTISEMENT
Pilih rok tutu dengan warna yang menarik ya Ma, misalnya pink atau kuning. Sekadar tips, kamu bisa memilih rok tutu dengan bagian pinggang yang elastis dan lembur agar kulit bayi tidak iritasi. Bagian pinggang rok yang elatis juga membuat bayi menjadi lebih leluasa untuk bergerak.
5. Celemek Makan Bayi
Hadiah ini mungkin tidak bisa langsung dipakai oleh bayi. Tapi kamu bisa membelinya untuk nanti digunakan ketika si kecil mulai belajar menyantap makanan padat.
Saat bayi makan atau minum susu, sering kali ada sisa makanan atau minuman yang jatuh kan. Nah celemek bayi ini cocok dipakai biar makanan atau minuman tidak menodai pakaian bayi.
Sudah enggak bingung lagi kan mau kasih kado apa untuk bayi perempuan baru lahir? Barang untuk bayi perempuan memang banyak yang lucu ya Ma. Tapi kita juga harus tetap melihat dari fungsi dan kegunaannya. Selamat berbelanja ya, Ma.
ADVERTISEMENT
(AN)