Mom
·
17 Juli 2021 19:20
·
waktu baca 2 menit

Kado untuk Ibu Melahirkan yang Memiliki Banyak Manfaat

Konten ini diproduksi oleh Mama Rempong
Kado untuk Ibu Melahirkan yang Memiliki Banyak Manfaat (54630)
searchPerbesar
Ilustrasi kado untuk ibu melahirkan (Sumber: Pixabay)
Pernah enggak sih Mama-Mama bingung mau kasih kado untuk ibu melahirkan? Apalagi sekarang udah makin banyak ya ragam pilihan barang-barang untuk ibu yang baru saja memiliki bayi.
ADVERTISEMENT
Sebenarnya sih buat menentukan kado apa, kamu bisa tanya langsung ke sahabat, kerabat, atau keluarga yang baru saja melahirkan itu mengenai hadiah apa yang dia inginkan. Tapi kan mungkin ada juga yang segan ya buat nyebutin langsung keperluan spesifik yang dia butuhkan.
Berhubung sekarang di lingkungan terdekatnya Mama juga banyak yang baru saja melahirkan. Nih ada beberapa rekomendasi kado untuk ibu melahirkan. Apa saja? Cek di sini selengkapnya ya!

Kado untuk Ibu Melahirkan

1. Pompa ASI
Kado untuk Ibu Melahirkan yang Memiliki Banyak Manfaat (54631)
searchPerbesar
Ilustrasi kado untuk ibu melahirkan (Sumber: Pixabay)
Kalau dulu buat memompa ASI butuh effort yang lebih, sekarang jadi semakin mudah. Sudah banyak dijual dipasaran hands free breast pump bra.
Jadi bra ini bisa menjaga alat pompa biar tetap bekerja tanpa terjatuh meski tidak dipegang, sehingga Mama-Mama masih bisa menjalankan aktivitas lainnya. Alat pompa ASI seperti ini juga cocok kamu berikan pada sahabat atau keluargamu yang masih menyusui sambil bekerja.
ADVERTISEMENT
2. Essential Oil
Kado untuk Ibu Melahirkan yang Memiliki Banyak Manfaat (54632)
searchPerbesar
Ilustrasi kado untuk ibu melahirkan (Sumber: Pixabay)
Sekarang banyak Mama-Mama yang semakin ingin mengurangi penggunaan obat-obatan, lalu memilih essential oil sebagai alternatifnya. Kamu bisa memberikan essential oil ini sebagai hadiah. Biasanya satu set essential oil berisi 10 sampai 12 minyak serbaguna yang bisa dipakai untuk kebutuhan sehari-hari.
3. Baby Food Maker
Mungkin benda ini enggak akan langsung dipakai setelah melahirkan, tapi baby food maker akan memudahkan Mama-Mama ketika si kecil sudah mulai mengonsumsi MPASI.
Bayi membutuhkan makanan yang teksturnya empuk sehingga memudahkannya buat mengunyah serta menelannya. Hal ini karena sistem pencernaan bayi yang belum sempurna.
Pada satu set baby food maker biasanya terdapat blender, penghangat makanan, pengukus, serta alat untuk mencairkan makanan beku. Sangat bermanfaat banget kan!
ADVERTISEMENT
4. ASI Booster
ASI booster sekarang enggak hanya mencakup sayuran ataupun daun katuk. Sudah banyak loh tersedia makanan atau minuman ASI booster yang rasanya enak.
Kamu bisa membelikan ASI booster seperti cookies dari kacang almond, susu kedelai, dan camilan segar lainnya yang dapat meningkatkan mood ibu menyusui serta bisa membantu meningkatkan kualitas ASI-nya.
5. Buku Parenting
Buat orang tua baru, apalagi yang kali ini dianugerahi anak pertama. Tentunya akan ada banyak hal yang ingin dipelajari. Buku parenting bisa menjadi pilihan untuk hadiah bagi ibu yang baru saja melahirkan.
Di dalam buku parenting akan banyak sekali informasi soal pola asuh anak, tips dan trik menjadi orang tua, sampai resep-resep makanan pendamping ASI.
ADVERTISEMENT
6. Paket Perawatan Payudara untuk Busui
Salah satu bagian tubuh yang aktif bekerja setelah melahirkan adalah payudara. Karena itulah payudara juga membutuhkan perawatan. Kamu bisa memberikan nursing pad untuk mencegah ASI membasahi bra.
Selain itu ada juga sticker gel untuk payudara yang berfungsi sebagai kompres supaya payudara tidak rentan bengkak setelah menyusui. Kemudian ada pula nipple cream yang bisa Mama-Mama gunakan agar payudara tidak mengalami lecet.
Nah gimana sudah menentukan belum mana kado untuk ibu hamil yang akan kamu berikan pada sahabat atau keluargamu? Jangan lupa untuk menyesuaikan hadiahnya dengan kebutuhan mereka ya, Ma!
(AN)