Mom
·
11 Juni 2021 16:19
·
waktu baca 3 menit

Mimpi Keguguran, Apa Artinya?

Konten ini diproduksi oleh Mama Rempong
Mimpi Keguguran, Apa Artinya? (331002)
Ilustrasi Mimpi Keguguran. Foto: Freepik
Mimpi keguguran bisa dibilang menjadi mimpi buruk yang bisa bikin kita kepikiran terus. Apalagi jika yang memimpikannya adalah ibu hamil. Salah satu teman Mama baru saja curhat lewat telpon dengan suara yang terdengar ketakutan banget. Dia cerita kalau semalam dia mimpi mengalami keguguran setelah masak makan siang.
ADVERTISEMENT
Setelah dia selesai bercerita, Mama langsung berusaha secara maksimal buat menenangkan dia. Mama mencoba menjelaskan, mungkin saja mimpi itu datang karena teman Mama yang namanya Lidia itu memang lagi parnoan sama keguguran.
Dari kejadian beberapa jam yang lalu itu, Mama jadinya kepikiran, apa ada yah di luar sana ibu hamil yang punya kegelisahan yang sama. Kalau iya, sepertinya kali ini Mama harus memberikan informasi seputar arti mimpi keguguran. Biar enggak semakin penasaran, yuk kita simak aja beberapa arti mimpi keguguran yang Mama kutip langsung dari laman Dream Astro Meanings.

Beberapa Arti Mimpi Keguguran Berdasarkan Orang yang Memimpikannya

1. Ibu Hamil
Jika ibu hamil yang memimpikan kejadian keguguran, mimpi tersebut bisa diartikan sebagai akibat dari ketakutan mereka yang berlebihan. Hal ini sesuai banget sama kondisi teman Mama tadi. Karena pikirannya keburu kalut dengan ketakutan terhadap keguguran, alam bawah sadarnya membawa kemunculan gambaran kejadian keguguran itu ke dalam mimpinya.
Mimpi Keguguran, Apa Artinya? (331003)
Ilustrasi Ibu Hamil Mimpi Keguguran. Foto: Freepik
Selain karena takut langsung dengan kemungkinan buruk keguguran, mimpi keguguran bisa juga diartikan sebagai akibat dari ketakutan ibu hamil terhadap hal lain seputar kehamilan, seperti takut tentang kandungannya yang bisa bermasalah atau ketakutan terhadap proses melahirkan sehingga alam bawah sadar merancang skenario keguguran di dalam mimpi mereka.
ADVERTISEMENT
2. Wanita yang Pernah Mengalami Keguguran
Jika mimpi tentang keguguran mendatangi wanita yang pernah mengalami kejadian itu secara langsung, mimpi tersebut bisa diartikan sebagai bentuk lain dari memori masa lalu yang kembali terkenang. Biasanya, hal ini terjadi pada wanita yang pernah mengalami keguguran sehingga mereka trauma. Trauma itu membuat tidur menjadi enggak tenang karena selalu dihampiri mimpi buruk tentang kejadian serupa.
3. Wanita yang Tidak Hamil
Mimpi keguguran yang dialami oleh wanita yang enggak hamil dapat diartikan sebagai pertanda kehilangan dan akhir buruk yang mungkin akan segera mereka alami. Hal itu biasanya berupa kehilangan sesuatu yang bernilai penting atau hilangnya kesempatan yang telah lama ditunggu. Selain itu mimpi mengalami keguguran juga bisa diartikan sebagai lambang dari tantangan dan adanya hal yang dilakukan secara salah.
ADVERTISEMENT
4. Pria
Secara khusus, pria yang dimaksud pada poin ini merujuk pada pria-pria yang memiliki pasangan yang sedang hamil, ya. Pria yang mengalami mimpi istrinya keguguran memiliki arti yang kurang baik. Mimpi keguguran bisa menjadi pertanda buruk terhadap hal-hal yang akan berjalan, tapi enggak sesuai dengan impian mereka.
Mimpi Keguguran, Apa Artinya? (331004)
Ilustrasi Ibu Hamil Takut Keguguran. Foto: Freepik
Bukan hanya itu Ma, pria yang memimpikan istrinya mengalami keguguran juga bisa berarti dia membutuhkan perhatian dan cinta yang lebih banyak lagi. Dia juga mungkin banget sedang mengalami ketakutan terhadap tanggung jawabnya jika kelak menjadi seorang ayah. Untuk pria yang memiliki pasangan namun pasangannya itu enggak hamil, mimpi keguguran menunjukkan bahwa ia akan kehilangan sesuatu yang penting di dalam hidupnya, seperti peluang bahkan kematian orang terdekat.
ADVERTISEMENT
Begitulah Ma, 4 arti mimpi keguguran berdasarkan orang yang mengalami mimpi tersebut. Intinya, mimpi buruk seperti keguguran lebih banyak terjadi karena alam bawah sadar kita sedang memikirkan hal yang sama buruknya. Untuk semua artian yang kurang baik, semoga saja enggak menjadi nyata ya, Ma. Pada dasarnya yang seharusnya kita percaya adalah kuasa Tuhan.
Semoga setelah membaca ini, Mama-Mama yang sedang hamil dan mengalami mimpi buruk tentang keguguran bisa menjadi lebih tenang, ya.
(TMA)