News
·
1 Maret 2021 20:38

Alumni UGM di Manado Gelar Aksi Sosial Bagikan Masker untuk Lansia

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Alumni UGM di Manado Gelar Aksi Sosial Bagikan Masker untuk Lansia (44693)
Alumni UGM di Manado membagikan masker dan hand sanitizer untuk para Lansia yang tengah mengantri untuk menerima dana pensiun
MANADO - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada atau biasa disingkat Kagama, berkolaborasi dengan Barisan Masyarakat Adat Sulawesi Utara (Barmas) dan Dinas Kesehatan Sulawesi Utara menggelar aksi sosial bagi-bagi masker dan hand sanitizer kepada Lanjut Usia (Lansia) purna bakti di Bank Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN), Kota Manado, Senin (1/3).
ADVERTISEMENT
Sebelum membagikan masker dan Hand sanitizer, Sekretaris Kagama Manado, Arthur Lapian menyampaikan imbauan kepada Lansia untuk tetap menjaga jarak, mengingat saat itu mereka sementara menunggu giliran untuk menerima pensiunan.
Sementara, usai memberikan imbauan, Kagama Manado yang diwakili Ketua Taufik Tumbelaka dan Arthur Lapian bersama Sekretaris Barmas Fernando FX Melo dan Plh Kepala Seksi Dinkes Sulut, Yeanne Sarimin langsung membagikan masker dan handsanitizer kepada seluruh lansia di tempat itu.
Sementara, Ketua Kagama Manado, Taufik Tumbelaka mengatakan kegiatan ini adalah langkah yang diambil oleh pihaknya untuk memberikan perlindungan kepada para Lansia dari ancaman COVID-19. Apalagi menurutnya, antrian panjang saat menerima pensiun bisa menyebabkan kerumunan.
"Untuk itu kami lakukan sosialisasi imbauan menaati protokol kesehatan lalu kami berikan masker dan handsanitizer ini. Lansia adalah kelompok rentan terpapar virus corona ini," kata Tumbelaka.
ADVERTISEMENT
Tumbelaka sendiri mengucapkan terima kasih kepada pimpinan BTPN, selain sudah menerapkan protokol kesehatan di bank mereka, juga telah memberikan kesempatan pihaknya untuk mensosialisasikan bahaya COVID-19 tersebut.
Sementara, Area Head BTPN Manado, Rivo Kawulur mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kagama Manado dan Barmas dan Dineks Sulut, yang bersedia membagikan masker dan handsanitizer.
“Ini tentunya membantu kami juga Bank BTPN, kepada para purna bakti dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19 ini," kata Kawulur.
febry kodongan