News
·
16 Desember 2020 21:37

Andrei Angouw Positif Corona, Ini Gejala Awal yang Dirasakannya

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Andrei Angouw Positif Corona, Ini Gejala Awal yang Dirasakannya (127185)
Andrei Angouw, Calon Wali Kota Manado yang dinyatakan unggul pada perhitungan suara Pilkada Manado 2020
MANADO - Andrei Angouw, Calon Wali Kota Manado yang saat ini dinyatakan unggul dalam perhitungan suara Pilkada Manado 2020, positif terpapar corona. Saat dihubungi, mantan Ketua DPRD Sulawesi Utara ini menyebutkan kini tengah melakukan isolasi mandiri.
ADVERTISEMENT
"Lagi isolasi mandiri saat ini," tulis Andrei Angouw saat membalas pesan whatsapp dari wartawan manadobacirita, Rabu (16/12) malam ini.
Andrei kemudian menceritakan tentang gejala awal yang dirasakannya. Menurutnya, Minggu (13/12) dirinya sempat mengalami sakit tenggorokan, dimana dirinya merasa sulit untuk menelan sesuatu.
Setelah mendapatkan gejala tersebut, Andrei mengaku keesokan harinya atau pada Senin (14/12) dirinya kemudian memeriksakan diri dengan melakukan uji swab di salah satu rumah sakit di Kota Manado.
"Sorenya dapat hasil jika positif terpapar corona," kata Andrei.
Menurut Andrei, usai dinyatakan positif, dirinya melakukan isolasi mandiri di rumahnya sendiri. Menurut Andrei, Selasa (15/12), dirinya merasakan demam dengan panas tubuh mencapai 37,7 derajat celcius.
"Saat demam, saya minum paracetamol dan demamnya langsung turun. Hingga saat ini tidak panas lagi. Sampai sekarang juga tidak ada gejala," kata Andrei.
ADVERTISEMENT
Andrei juga mengaku, dirinya telah melakukan CT Thorax pada Rabu (16/12) hari ini, dan mendapatkan hasil yang sangat baik.
"Barusan CT Thorax sudah oke," tutur Andrei kembali.
Andrei mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada mengingat virus corona menyerang siapapun. Dikatakannya, disiplin menerapkan protokol kesehatan harus lebih diperketat dan jangan pernah abai untuk menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak.
manadobacirita